Khasiat Tanaman Tanduk Rusa



Pernahkah kalian tahu tanaman jenis ini ? Pastinya tau dong, yang bisanya suka nempel di pohon. Tanduk Rusa (PALTYCERIUM CORONARIUM) termasuk juga type paku-pakuan. Tumbuhan ini banyak diketemukan serta dijaga jadi tanaman hias karna pesona juntaian daunnya yang indah. Tanduk rusa adalah tanaman yang hidupnya melekat kuat pada benda atau pohon beda namun tidak merugikan tumbuhan sebagai inangnya. Atau memiliki sifat epifit. Tanduk rusa atau di beberapa daerah dimaksud simbar menjangan terkecuali permukaan daunnya serupa kulit rusa yakni kasar, daun tanduk rusa menjuntai ke bawah bercabang-cabang mirip tanduk binatang rusa yang terbalik.


Khasiat Tanaman Tanduk Rusa


Pada intinya tanduk rusa adalah tumbuhan tegak yang melekat pada inang dengan pokok penumpu berbentuk akar serta rimpang batang membuat bungkah kool berwarna coklat serta jutaian helaian daun berwarna hijau. Tanduk rusa suka pada tempat yg tidak segera peroleh cahaya matahari. Pengembangbiakannya dikerjakan dengan spora atau mungkin dengan mengubahkan akar rimpangnya. Khasiat tanduk rusa sebagai berikut.

1. Demam

Bahan : 1 lembar daun tanduk rusa serta sedikit garam. Langkah Buat : daun tanduk rusa ditumbuk halus, ditambah garam seperlunya, lalu diseduh dengan 1 gelas air panas. Langkah memakai : disaring serta diminum 2 kali satu hari 1 cangkir, pagi serta sore.


2. Radang Rahim luar
Bahan : 2-5 lembar daun tanduk rusa serta minyak kayu putih seperlunya Langkah Buat : daun tanduk rusa ditumbuk halus, ditambah minyak kayu putih seperlunya, serta diaduk. Langkah memakai : ditempelkan pada perut/rahim serta dibalut dengan kain stagen.


3. Haid tidak teratur
Bahan : 2 lembar daun tanduk rusa. Langkah Buat : diseduh dengan air panas seperlunya. Langkah memakai : diminum 4 atau 3 hari sebelumnya datang bulan (haid).


4. Bisul

Bahan : 1 lembar daun tanduk rusa serta sedikit kapur sirih. Langkah Buat : ke-2 bahan itu ditumbuk halus. Langkah memakai : digunakan untuk mengompress sisi bisul.


5. Abses
Bahan : 1 lembar daun tanduk rusa, 1 siung bawang merah serta adas pulawaras seperlunya. Langkah Buat : ke-2 bahan itu ditumbuk halus. Langkah memakai : digunakan untuk mengompress sisi bisul.

Komposisi :

KANDUNGAN KIMIA : Kandungan Kimia yang ada pada Tanduk rusa (PALTYCERIUM CORONARIUM) belum juga didapat hasil riset yang pasti.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Khasiat Tanaman Tanduk Rusa"

Post a Comment