Tips Melembutkan Kulit Tangan Dengan Mudah



Memiliki telapak tangan yang kasar bagi pria mungkin hal yang dianggap biasa, karena pria terbiasa melakukan pekarjaan yang keras dan kasar. Namun telapak tangan yang kasar akan menjadi masalah yang serius bagi wanita. Wanita akan kehilangan kepercayaan diri jika memiliki telapak tangan yang kasar, terlebih jika sedang berjabat tangan dengan orang lain. Oleh sebab itu masalah telapak tangan yang kasar harus segera diatasi.


Tips Melembutkan Kulit Tangan Dengan Mudah


Bagi wanita, cantik tidak hanya kulit wajah saja yang mulus, melainkan semua kulit tubuh termasuk telapak tangan juga harus mulus. Nah untuk mendapatkan kulit yang mulus tentu wanita harus melakukan perawatan secara rutin, terlebih bagi para wanita yang memiliki pekerjaan kasar.


Penyebab telapak tangan menjadi kasar

Untuk menghaluskan atau mengatasi telapak tangan yang kasar, tentu kita harus mengetahui penyebab telapak tangan menjadi kasar. Dengan mengetahui hal itu, kita akan lebih mudah dalam melakukan pencegahan serta mempermudah dalam mengatasinya. Lalu apasaja yang menjadi penyebab telapak tangan menjadi kasar. Berikut beberapa penyebab telapak tangan menjadi kasar.


1. Gesekan dengan benda keras atau kasar

Jika anda sering melakukan kegiatan atau pekerjaan yang mengharuskan tangan anda bergesekan dengan benda kasar, kemungkinan besar telapak tangan anda juga akan kasar. Gesekan pada benda keras atau kasar merupakan penyebab utama telapak tangan menjadi kasar. Sebagai contoh menyetir mobil atau motor tanpa sarung tangan, mengangkat benda keras atau berat dan lain sebagainya.

2. Diterjen

Kenapa kebanyakan ibu rumah tangga atau buruh cuci memiliki telapak tangan yang kotor. Hal itu sebabkan oleh kebiasan mereka dalam mencuci pakaian. Ya deterjen yang dipakai untuk mencuci pakaian dapat menyebabkan alergi pada kulit, terutama pada kulit sensitif. Campuran bahan kimia yang terdapat pada diterjen dapat merusak kulit, sehingga bersentuhan langsung dengan deterjen dapat membuat kulit menjadi kasar.

3. Jarang minum air

Jarang minum air akan menyebabkan tubuh kekurangan cairan atau dehidrasi, Dan jika hal ini terus jadi akan berdampak buruk pada kulit. Kulit akan menjadi kering, keriput dan pecah-pecah, akibatnya kulit menjadi kasar, salah satunya yaitu kulit bagian telapak tangan. Nah baiknya anda penuhi kebutuhan caira yaitu dengan minum air putih sebanyak 8 gelas dalam sehari.

Cara Menghaluskan Kulit Tangan

Berikut ini kami tuliskan beberapa tips yang terbukti berhasil menghaluskan kulit tangan. Yuk disimak. :)


1. LIDAH BUAYA

Tanaman daun berduri ini memiliki berbagai manfaat bagi kulit seperti melembabkan kulit, mendetokfikasi kulit, serta memperbaiki dan meremajakan kulit. Kandungan vitamin C, E yang sangat baik untuk kulit. Dapat membantu menghaluskan kulit salah satunya kulit telapak tangan
Telapak tangan adalah salah satu bagian tubuh yang paling sering bersentuhan dengan benda lain hal ini mengakibatkan telapak tangan akan lebih rentan terjadi kerusakan seperti mengelupas dan kapalan.
Lidah buaya akan sangat baik jika digunakan untuk merawat telapak tangan anda. Caranya juga tidak begitu sulit pisahkan daging Lidah buaya dari kulitnya, kemudian cuci hingga bersih. Haluskan menggunakan blender hingga benar-benar halus.
Oleskan pada seluruh permukaan telapak tangan hingga merata. Tunggu beberapa saat kira-kira 10 menit. Setelah itu bilas menggunakan air hangat

2. AMPAS KOPI

Ampas kopi dianggap sebagai sampah yang tak bernilai. Biasanya dibuang begitu saja saat kita mencuci gelas sisa menyeduh kopi.tapi taukah anda ampas kopi dapat membantu menghaluskan kulit telapak tangan anda. Karna kopi mengandung anti oksidan yang sangat tinggi untuk mencegah kuman yang masuk kedalam kulit tangan anda. Caranya sangat mudah, ratakan amps kopi pada telapak tangan kira-kira 15 menit kemudian bilas mengunakan air dingin.

3. AIR HANGAT DAN GARAM

Garam dapat membantu kita melakukan detox yaitu mengeluarkan racun ditubuh. Garam juga bisa menghilangkan racun pada kulit yang dapat membuat kulit tidak sehat, kusam, dan mengelupas. Kulit telapak tangan biasanya banyak memegang benda asing yang banyak terdapat kuman yang bisa merusak keindahan dan kesehatan kulit telapak tangan kita.
Oleh sebab itu garam yang dimasukkan ke dalam air hangat sangat baik digunakan untuk  menghaluskan telapak tangan yang mengelupas dan memerah akibat kuman yang bersarang pada kulit kita.
Lakukan perendaman telapak tangan sesering mungkin agar menjadikan telapak tangan kita sehat, indah, dan halus.

4. MINYAK KELAPA

Minyak kelapa sangat baik untuk merawat kulit. Minyak kelapa dapat melembabkan berbagai macam kulit. Serta dapat membantu melembutkan kulit.Minyak kelapa dapat digunakan untuk melakukan perawat pada telapak tangan yang kurang sehat dan kapalan.
 Pijatan halus pada telapak tangan menggunakan minyak kelapa juga dapat membantu merelaksasi kulit agar lebih sehat dan halus. Pijat perlahan telapak tangan menggunakan minyak kelapa selama 5 menit

5. KENTANG

Kentang memilik anti oksidan yang tinggi yang membantu mengangkat sel kulit mati dari kulit yang menyebabkan kulit menjadi, kusam dan kasar. Salah satunya kulit bagian tangan yaitu telapak tangan. Yang memiliki tingkat kekasaran yang cukup tinggi, karna sering melakukan kerja yang cukup berat.
Parut kentang secukupnya, oleskan merata pada telapak tangan. Gunakan sebagai masker tangan tunggu hingga mengering lalu bilas menggunakan air hangat lakukan rutin secara berkala.

6. JERUK NIPIS

Vitamin C yang terkandung pada jeruk nipis dapat membantu pembentukan kolagen yang berfungsi menjaga elastisitas kulit serta dapat membantu melembutkan kulit. Bagian kulit yang paling gampang menjadi kasar yaitu telapak tangan yang membutuhkan perawatan eksta.
 Jeruk nipis dapat membantu melembutkan telapak tangan anda dengan cara menggoso-gosokkan jeruk nipis pada telapak tangan anda. Dipagi dan sore hari untuk mempercepat perawatan, lakukan rutin setiap hari.
 Sangat baik untuk menghaluskan kulit telapak tangan. Gosok-gosok tangan anda menggunakan jeruk nipis lakukan selama 5 menit, kemudian cuci menggunakan air dingin.

7. DAUN BILAHONG

Salah satu manfaat daun bilahong dapat membantu menghaluskan telapak tangan anda. Haluskan daun bilahong kemudian oleskan pada telapak tangan tunggu hingga kering kemudian cucu degan air hangat.

8. TEH

Teh memiliki anti oksidan yang tinggi yang yang dapat membantu meremajakan kulit, sehingga membuat kulit menjadi halus. Teh juga dapat membunu bakteri yang dapat merusak kulit anda, serta dapat mengangkat sel-sel kulit mati yang dapat menyebabkan kulit menjadi kasar.
 Caranya cukup mudah, pertama-tama rendan telapak tangan menggunakan teh yang telah direbus, kurang lebih  selama 10 menit kemudian lap hingga kering. lakukan 3 kali dalam seminggu.

9. MADU

Madu memiliki kandungan vitamin, anti oksidan, dan potasium yang sangat baik untuk menjaga kelembaban kulit. Kulit yang selalu lembab akan terhindar dari kerusakan dan kulit kasar. Kulit kasar biasa terjadi pada telapak tangan.
Menghaluskan telapak tangan yang kasar juga dapat dilakukan dengan menggunakan madu yang memiliki segudang manfaat untuk merawat kulit salah satunya. Pijat perlahan telapak tangan menggunakan madu selama 5 menit lakukan secara berkala.

10. MINYAK ZAITUN

Kandungan vitamin C, D, dan anti oksidan pada minyak zaitun dapat membantu meremajakan kulit. Kandungan vitamin E pada minyak zaitun dapat memberikan minyak alami yang dapat menjaga kelembaban kulit sehingga kulit terhindar dari kekeringan yang membuat kulit menjadi kasar.
Oleh sebab itu minyak zaitun sangat baik digunakan untuk menghaluskan telapak tangan yang kasar. Hangatkan minyak zaitun terlebih dahulu kemudian oleskan pada tangan anda, lakukan 3 kali dalam satu minggu.
Demikian artikel ini semoga bermanfaat.. ..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Melembutkan Kulit Tangan Dengan Mudah "

Post a Comment