Manfaat Minyak Zaitun Untuk Keindahan Rambut

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Keindahan Rambut
Rambut yang sehat dan indah menjadi idaman banyak orang, terutama kaum wanita. Rambut yang indah akan membuat penampilan lebih maksimal di dalam setiap kesempatan, itulah mengapa hampir semua orang ingin memilikinya.
Bukan hanya bagi wanita, para pria juga merasakan hal yang sama, jadi jangan heran jika saat ini berbagai produk perawatan rambut yang tersedia cukup lengkap di pasaran, baik itu untuk wanita maupun untuk pria. Bagaimanapun juga, penampilan rambut yang maksimal tentu menjadi poin penting yang selalu wajib untuk diperhatikan, bukan?

Namun, untuk mewujudkan impian tersebut tidaklah mudah. Perlu pengorbanan dan perjuangan. Iya kita harus mengorbankan beberapa waktu dan biaya untuk melakukan perawatan rambut. Kita juga butuh berjuang agar tetap konsisten melakukan perawatan rambut. Hal itu perlu kita lakukan demi mendapatkan rambut yang sehat, kuat,indah, dan mempesona. Merawat rambut ada berbagai macam cara. Salah satunya adalah cara merawat rambut menggunakan minyak zaitun.

Pernahkah Anda menggunakan minyak zaitun untuk merawat kesehatan ? Jika belum, mungkin Anda pernah melakukan perawatan kecantikan dengan minyak zaitun ? Hmm jika Anda sama sekali belum pernah memanfaatkan minyak zaitun, maka kami akan mengajak Anda untuk melakukan perawatan alami menggunakan minyak zaitun demi menjaga kesehatan rambut dan semua informasi kami kupas dalam cara melebatkan rambut dengan minyak zaitun dengan mudah dan sederhana.
Sebelum memberikan informasi berkaitan dengan cara melebatkan rambut dengan minyak zaitun, kami terlebih dulu akan memberikan informasi tentang kandungan dalam minyak zaitun yang berguna bagi kesehatan rambut diantaranya, polifenol, vitamin yang lengkap seperti vitamin A, E, D, K dan C. Selain itu juga terdapat kandungan zat besi, kalsium serta fenol yang baik untuk menjaga kesehatan dan kekuatan rambut
Dan berikut ini adalah cara melebatkan rambut dengan minyak zaitun yang kami kutip dari cantikalamiku.com yang bisa Anda praktekan dirumah disaat memiliki waktu luang.



Cara Melebatkan Rambut Dengan Minyak Zaitun

 

·       Menyuburkan rambut dengan minyak zaitun

Keramaslah seperti biasa kemudian Anda usapkan minyak zaitun secara merata di rambut Anda. Setelah itu keramas menggunakan shampo yang mengandung kondisioner. Lakukan secara rutin disetiap kali Anda keramas dan lihatah hasilnya.

·        Terapi menyuburkan rambut dengan minyak zaitun

Cara kedua adalah dengan memanfaatkan minyak zaitun hangat untuk dioleskan ke kepala dan rambut Anda. Sebelumnya, Anda hangatkan terlebih dahulu minyak zaitun didalam microwave dengan suhu yang cukup rendah. Setelah itu oleskan minyak zaitun ke rambut Anda dan tutup dengan plastik selama kurang lebih 30 menit agar nutrisinya maksimal dan meresap kedalam kulit rambut.

·        Memijat kepala dengan minyak zaitun

Selanjutnya Anda juga bisa menggunakan teknik memijat untuk melebatkan rambut. Caranya adalah dengan menggunakan minyak zaitun kemudian oleskan ke akar rambut secara merata dan pastikan semua bagian telah diolesi minyak zaitun. Setelah itu Anda bisa memijat kulit kepala pelan-pelan, karena hal ini bisa melancarkan peredaran darah dikepala dan membuat rambut lebih mudah tumbuh sehingga Anda bisa mendapatkan rambut kepala yang berisi dan sehat.

                       Anda bisa menggunakan cara ini sebelum keramas menggunakan shampo, karena minyak zaitun dan dipakai dengan teknik memijat ini selain bisa menyehatkan rambut juga bisa menghilangkan kotoran yang masih menempel dikulit kepala.

Jadi apakah Anda akan mencoba ketiga cara melebatkan rambut dengan minyak zaitun seperti yang kami berikan diatas ? Cara diatas sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan, sayangnya masih belum banyak orang yang sadar bahwa teknik alami dengan bahan yang alami akan membuat kombinasi bermanfaat apalagi kandungan dalam minyak zaitun yang sangat dibutuhkan oleh rambut kita.

Rambut pun butuh nutrisi sehingga jangan sampai kita lupa untuk merawat dan memberikan vitamin alami yang lebih baik dan lebih aman untuk kesehatan rambut meskipun dalam jangka panjang.

Semoga dengan adanya informasi yang berkaitan dengan cara melebatkan rambut dengan minyak zaitun ini Anda bisa mulai mempertimbangkan hal-hal yang alami dan mudah, apalagi banyak vitamin yang akan membuat perubahan baik untuk rambut Anda.

Jadi bila Anda ingin memiliki rambut sehat dan lebat, kami merekomendasikan Anda untuk memanfaatkan minyak zaitun, sekalipun tanaman ini tidak tumbuh di Indonesia namun kita masih bisa mendapatkannya dengan mudah. Mari hidup sehat dan rawat rambut dengan baik agar kita pun tidak sekedar cantik namun juga sehat.


Beberapa Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut

1. Minyak Zaitun untuk Melebatkan Rambut
Sejak zaman dahulu minyak zaitun secara turun temurun digunakan untuk merawat rambut. Salah satunya adalah merawat rambut agar lebat. Kandungan minyak zaitun merangsang pertumbuhan rambut lebih cepat. Sehingga tidak heran jika banyak orang menggunakan minyak zaitun sebagai melebatkan rambut bayi.
Berikut ini cara merawat rambut dengan minyak zaitun dan madu untuk melebatkan rambut:
Siapkan beberapa tetes minyak zaitun disesuaikan dengan panjang rambut Anda.Letakkan minyak zaitun ke dalam wadah. Kemudian tambahkan 1 sendok teh madu murni. Kemudian aduk kedua bahan alami ini sehingga tercampur rata. Lalu oleskan campuran minyak zaitun dan madu pada rambut dan kulit kepala Anda. Diamkan beberapa menit lalu bilas. Lakukan cara ini dua hari sekali untuk memperoleh hasil rambut yang lebat secara maksimal. 

 2. Minyak Zaitun untuk Meluruskan Rambut
Memiliki rambut yang keriting atau ikal memang menarik. Namun jika rambut Anda model keriting yang tidak beraturan mungkin akan mengurangi kepercayaan diri Anda. Tenang minyak zaitun juga dapat digunakan sebagai cara meluruskan rambut keriting Berikut ini cara merawat rambut menggunakan minyak zaitun dan rosemary untuk meluruskan rambut:
Siapakan ½ cangkir minyak zaitun, Lalu panaskan selama 5 menit. Berikan ½ cangkir daun rosemary kering pada minyak zaitun yang telah dipanaskan. Remas-remas campuran tersebut dan biarkanlah dingin. Oleskan pada rambut anda serta kulit kepala sambil dipijat secara perlahan. Diamkan selam 30 menit supaya kandungan minyak zaitun dan rosmery meresap di rambut dan kulit kepala. Bersihkan dengan cara keramas dan gunakan kondisioner setelah keramas. Lakukan cara ini rutin seminggu tiga kali untuk mendapatkan rambut lurus seperti yang Anda idam-idamkan. 

3. Minyak Zaitun untuk Menghitamkan Rambut
Memiliki rambut yang hitam berkilau dan bercahaya seperti model iklan shampo adalah sebuah kebanggan tersendiri. Sehingga banyak orang terutama wanita rela melakukan perawatan apa saja untuk mendapatkan rambut hitam berkilau. Namun ada cara menghitamkan rambut dengan cara alami yaitu menggunakan minyak zaitun.
Berikut ini cara merawat rambut dengan minyak zaitun untuk menghitamkan rambut:
Oleskan minyak zaitun pada rambut Anda yang sudah dibersihkan terlebih dahulu.  Kemudian diamkan selama 30 menit dengan membungkusnya dengan handuk. Setelah itu keramaslah menggunakan shampo. Lakukan cara ini setiap hari agar hasil yang Anda dapatkan maksimal. 

4. Minyak Zaitun untuk Menghilangkan Ketombe
ads
Minyak zaitun yang banyak sekali mengandung banyak manfaat untuk kulit wajah ataupun untuk tubuh. Selain dari itu minyak zaitun juga mempunyai khasiat yang sangat penting untuk kulit kepala juga dengan menghilangkan terjadinya banyak masalah rambut ketombe.
Berikut cara merawat rambut dengan minyak zaitun dan lidah buaya:
Siapkan satu botol kecil minyak zaitun yang masih dalam kemasan. Oleskan minyak zaitun ke kulit kepala anda yang mengalami masalah ketombe. Diamkan selama 30 menit lamanya, supaya ketombe lebih cepat hilang. Bilas rambut dengan menggunakan air hangat dengan menggunakan shampo, lakukan pembersihan rambut secara rata agar rambut tidak lepek. Lakukan cara ini rutin setiap hari. Sampai ketombe hilang dari kepala Anda. 

5. Minyak Zaitun untuk Menghilangkan Kutu Rambut
Minyak zaitun juga dapat digunakan merawat rambut sebagai cara menghilangkan kutu rambut. Dan dapat juga digunakan sebagai langkah mencegah rambut terkena kutu rambut. Berikut ini langkah-langkahnya.
Bersihkan rambut, kemudian balurkan minyak zaitun di seluruh kepala menjelang tidur. Tutupi kepala dengan shower cap. Bilas dengan air bersih keesokan harinya

6. Minyak Zaitun untuk Menumbuhkan Rambut Botak

Minyak zaitun kaya akan vitamin E yang bagus untuk menutrisi kulit. Sehingga cocok untuk dioleskan pada kulit kepala anda yang mengalami kebotakan. Bilamana kulit kepala anda terawat, maka kulit kepala akan mudah menumbuhkan rambut dan melebatkan rambut di kepala anda. Sehingga minyak zaitun cocok untuk merawat rambut sebagai cara menumbuhkan rambut yang botak. Cukup oleskan minyak zaitun pada bagian rambut yang mengalami kebotakan rutin setiap hari.

7. Minyak Zaitun untuk Mengatasi Rambut Rontok
Minyak zaitun dicampur dengan tomat efektif sekali sebagai cara mengatasi rambut rontok. Sehingga campuran kedua bahan ini dapat digunakan sebagai cara mengatasi rambut rontok. Berikut ini langkah-langkahnya:
Siapkan satu buah tomat, dan 1 sedok makan minyak zaitun.Tomat dipotong-potong kecil, lalu blender hingga berair. Setelah itu, berikan minyak zaitun pada air tomat.Aduk-aduk, hingga semua tercampur rata. Oleskan pada rambut rontok.Diamkan dalam waktu 30 menit. Bilas dengan menggunakan air dingin dengan shampo.



Cukup sampai disini artikel kali ini, Nah, bagi kalian yang memiliki masalah rambut, silahkan lakukan tips-tips di atas. Semoga Bermanfaat!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Minyak Zaitun Untuk Keindahan Rambut"

Post a Comment