Cara Memutihkan Gigi Secara Alami, Tanpa Mahal


Apakah kamu memiliki gigi kuning? Memiliki gigi yang kuning tentu bukan sesuatu yang menyenangkan. meskipun hanya sebatas warna, tapi gigi yang terlihat kuning dapat membuat rasa percaya diri menjadi turun, Selain karena dapat mengurangi rasa percaya diri ketika berbicara dengan seseorang, gigi yang kuning tentu menandakan gigi kita tidak sehat. Untuk itu, diperlukan penanganan secepatnya untuk mengatasi hal ini.Memiliki gigi putih dan bersih menjadi dambaan setiap orang, karena mampu menumbuhkan rasa percaya diri saat berkomunikasi dengan orang lain atau hanya sekedar tersenyum kepada orang lain. Maka dari itu, kesehatan gigi menjadi salah satu hal yang paling krusial untuk semua orang. Ini dibuktikan dengan adanya layanannya untuk perawatan untuk memutihkan gigi di klinik dokter gigi yang harganya tentu beragam.

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami, Tanpa Mahal

Untuk sebagaian orang yang memiliki dana lebih mungkin tidak masalah dengan harga, tapi akan berbeda dengan orang yang memiliki dana terbatas. Oleh karena itu buat kalian yang ingin memutihkan gigi dengan budget terjangkau bisa mencoba dengan cara alami, berikut artikel lengkapnya cara memutihkan gigi aman dan terjangkau.
Penyebab Gigi Berwarna Kuning

Sebelum kita mengetahui bagaimana cara memutihkan gigi, akan lebih baik jika kita mengetahui apa penyebab gigi berwarna kuning terlebih dahulu. Agar kedepannya kita bisa merawat gigi kita dengan benar. Berikut ini adalah beberapa penyebab gigi berwarna kuning:
  • Malas menggosok gigi atau cara menggosok gigi yang salah 
  • Terlalu sering meminum teh herbal dan kopi 
  • Efek nikotin dari rokok sehingga perokok aktif biasanya akan memiliki warna gigi yang kuning 
  • Sering mengkonsumsi Alkohol 
  • Penggunaan obat tetes mata yang berlebih 
  • Sering mengonsumsi minuman berkabronasi dan minum penambah energi atau suplement 
  • Terlalu banyak mengkonsumi permen 
  • Menggunakan obat pemutih gigi yang tidak sesuai 
  • Kandungan klorin yang sering dijumpai saat kita berenang bisa membuat gigi menjadi kuning. 
  • Memiliki penyakit tertentu seperti Diabetes 
  • Usia, semakin bertambahnya usia maka secara otomatis gigi kita pun akan otomatis bertambah usia yang bisa mengakibatkan gigi menjadi kuning. Jika sejak dini kita rajin merawat gigi maka hal ini tidak akan terjadi secara cepat. 
Banyak orang yang beranggapan menggosok gigi saja sudah cukup untuk merawat gigi dan mencegah gigi berlubang. Akan tetapi sebenarnya menggosok gigi saja tak cukup, kamu pun harus menggunakan beberapa bahan alami agar mendapatkan gigi putih bersih dan sehat. mungkin cara alami berikut bisa menjadi alternatif murah yang dapat Anda coba untuk mengembalikan warna gigi Anda menjadi putih bersih. Berikut adalah cara memutihkan gigi yang kuning secara alami.
Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

1. Menyikat Gigi

Menyikat gini secara rutin merupakan cara terbaik untuk menjaga gigi tetap putih bersih. Namun jika gigi sudah terlanjur menguning, diperlukan pasta gigi khusus.

2. Siwa

Siwak sudah sejak lama dikenal sebagai pembersih gigi jauh sebelum adanya pasta gigi. Memakai siwak atau miswak merupakan salah satu cara untuk memutihkan gigi.

3. Mengkonsumsi buah dan sayur

Mengkonsumsi buah-buahan dan juga bermanfaat sebagai bahan alami pemutih gigi

4. Baking soda

Baking soda juga dikenal mampu menghilangkan noda-noda yang terdapat pada lapisan gigi

5. Kulit jeruk

Mulai sekarang jangan kamu buang kulit jeruk. Siapa yang menyangka, kulit jeruk memiliki khasiat yang besar untuk merawat gigi. Gunakan kulit jeruk yang masih segar untuk memutihkan gigi secara alami. Bahkan dengan penggunaan rutin, gusi kamu juga akan lebih sehat dan terbebas dari bakteri.

Cara memutihkan gigi secara alami dengan kulit jeruk:

· Sediakan kulit jeruk yang masih segar secukupnya.
· Kerok pada bagian putihnya sampai habis.
· Letakan di sikat gigi, lalu gunakan untuk menggosok gigi sampai bersih.
· Berkumurlah dengan menggunakan air hangat sampai bersih.

6. Lemon dan garam

Sama halnya dengan arang kayu, garam juga dapat mengikis lapisan gigi. Dengan demikian, menggunakan garam sangat efektif untuk memutihkan gigi kuning secara alami. Namun ingat, usahakan jangan menggunakan secara berlebihan, karena dapat mengakibatkannya rusak.

Cara memutihkan gigi dengan lemon dan garam:

· Campurkan perasan lemon dan garam sampai membentuk adonan mirip pasta.
· Gunakan untuk menggosok gigi seperti biasanya.
· Berkumurlah dengan menggunakan air hangat sampai bersih.

7. Buah strawberry

Stroberi tak hanya enak dimakan, tapi ia juga cukup bermanfaat untuk memutihkan gigi. Selain strawberry pemutih gigi alami lainnya yang bisa kamu konsumsi diantaranya seperti apel, wortel, dan seledri.

Kamu tak perlu membuat ramuan khusus dari bahan-bahan tersebut. Cukup langsung mengonsumsinya secara rutin setiap hari sudah efektif. Agar hasilnya maksimal, kunyah-kunyah lama dan merata keseluruh bagian gigi.

8. Buat pasta gigi alami

Menggosok gigi dengan pasta gigi saja tak cukup. Kamu juga harus membuat pasta gigi alami untuk memutihkan gigi alami. Pasta ini terbuat dari daun salam dan kulit jeruk yang sudah dipercaya sejak jaman dahulu, jadi kamu tak perlu meragukan lagi khasiatnya.

Cara memutihkan gigi dengan pasta alami:
· Siapkan daun salam dan kulit jeruk secukupnya saja.
· Jemur kedua bahan tersebut sampai mengering.
· Tumbuk hingga halus, kemudian tambahkan sedikit air.
· Apabila sudah membentuk pasta, gunakan untuk menggosok gigi.
· Berkumurlah dengan menggunakan air hangat sampai bersih.

9. Berhenti merokok

Anda seorang perokok? Jika iya, segera berhenti merokok karena kandungan nikotin pada asap rokok dapat menjadikan gigi Anda berwarna kuning

10. Biji buah pinang

Ternyata Manfaat buah pinang bagi kesehatan sangat lengkap, termasuk salah satunya dapat menjaga kesehatan gigi dan mulut. Biji buah pinang sangat berkhasiat untuk memutihkan gigi kuning secara alami. Bahkan dengan pemakaian secara rutin biji buah pinang juga berkhasiat menguatkan gigi lho!

Cara memutihkan gigi dengan biji buah pinang:

· Pertama bakar biji buah pinang sampai hangus.
· Selanjutnya haluskan sampai lembut dan campur dengan air hangat.
· Gosokan ke bagian gigi dengan kain katun.
· Kemudian berkumurlah dengan air hangat sampai bersih.

11. Susu dan yogurt

Kalsium yang terdapat pada susu dan yogurt selain bermanfaat untuk menguatkan gigi juga bermanfaat untuk memutihkan gigi.

12. Menyikat gigi secara rutin

Meski menyikat gigi saja tak cukup, tetapi usahakan kamu melakukannya secara rutin minimal 2-3 kali sehari. Sikat gigi terbaik memerlukan waktu sekitar 3 menitan. Selain itu, pastikan pula teknik menyikat gigi kamu benar, gunakan sikat gigi lembut agar tak merusak gusi, dan usahakan jangan terlalu keras.

Bagaimana, mudah kan? Itulah beberapa cara memutihkan gigi kuning cepat secara alami. Meskipun hanya bahan sepele, tapi jangan kamu remehkan. Berdasarkan pengalaman sendiri, bahan-bahan tersebut emang cukup berkhasiat untuk memutihkan gigi kuning yang membandel. Maka dari itu, buktikan sendiri khasiatnya mulai sekarang juga!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memutihkan Gigi Secara Alami, Tanpa Mahal"

Post a Comment