Cara Menebalkan Bulu Mata Dengan Alami Dan Mudah

Cara Menebalkan Bulu Mata Dengan Alami Dan Mudah
Memiliki bulu mata yang lebat atau lentik merupakan salah satu kebanggaan tersendiri, terutama bagi kaum wanita. Karena biasanya dengan bulu mata yang lebat atu lentik, seseorang akan bisa tampil lebih cantik dan juga tidak memerlukan banyak make up. Selain itu, bulu mata yang lebat atau lentik juga dapat membuat mata kita tampak lebih indah.
Tidak sedikit wanita menggunakan make up untuk mempercantik bulu matanya, namun hal itu jelas berdampak negatif pada bulu mata anda. Penggunaan maskara, vini dan bulu mata palsu secara terus menerus dalam jangka waktu yang lama hanya membuat bulu mata rusak, akibatnya perlahan bulu mata anda mengalami kerontokan. Sekarang waktunya berpikir untuk mendapatkan bulu mata tebal dan lentik.

Penyebab Bulu Mata Rontok :
1. Make up (penggunaan maskara, bulu mata palsu dan vini)
2. Sering mengucek mata, tidak jarang saat anda mengucek mata ada saja bulu mata yang jatuh 
    atau bahkan yang masuk ke mata
3. Keturunan, genetika dari orang tua yang tidak memiliki bulu mata panjang akan sangat 
    berpengaruh pada anak
4. Kekurangkan asupan vitamin E dalam tubuh
5. Faktor usia, tubuh adalah benda yang hidup layaknya tumbuhan yang perlahan akan layu, hal 
    itu berpengaruh juga pada bulu mata anda. Maka sayangilah tubuh anda dari usia muda hingga
    tua.

Cara Melebatkan Bulu Mata Dengan Bahan Alami
Sebenarnya ada beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk dapat melebatkan bulu mata. Kita bisa saja menggunakan berbagai macam make up atau bulu mata palsu untuk melebatkannya. Tapi, tentu akan lebih baik jika bulu mata kita ini bisa lebat dengan cara yang alami.
Karena selain aman, juga tidak memerlukan banyak biaya. Dan pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan sajian informasi tentang cara melebatkan bulu mata secara alami. Berikut beberapa cara yang dapat kita gunakan untuk melebatkan mata secara alami.

Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami :

1. Menggunakan Teh Hijau
Cara melebatkan bulu mata secara alami selanjutnya adalah dengan menggunakan teh hijau. Teh hijau sendiri sebenarnya merupakan salah satu minuman yang banyak digemari oleh masyarakat. Tapi, selain bisa kita jadikan sebagai minuman, teh hijau ternyata juga dapat kita manfaatkan untuk melebatkan bulu mata. Cara untuk melebatkan bulu mata dengan menggunakan teh hijau pun terbilang sangat mudah.
Caranya:
  • Pertama, siapkan dulu satu gelas teh hijau dan juga beberapa buah bola kapas.
  • Pastikan teh hijau yang disiapkan tadi sudah dingin.
  • Setelah itu, celupkan bola kapas pada teh hijau,
  • Kemudian letakkan bola kapas tersebut pada mata Anda.
  • Ingat, pastikan mata Anda tertutup rapat saat meletakkan bola kapas pada mata. Jika tidak, bisa saja mata Anda akan terasa perih.


2. Minyak Zaitun

Minyak zaitun sudah dikenal kaya manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan, hal ini terlihat dengan penggunaan minyak zaitun ditengah komposisi makanan dan juga untuk kecantikan dimana minyak ini terkadang digunakan menjadi masker wajah, minyak ini bersifat melembabkan dan membersihkan. Untuk bulu mata, minyak ini bahan yang tepat untuk menumbuhkan rambut. Caranya hanya oleskan saja ke bulu mata seperti penggunaan maskara.

3. Menggunakan Air Kelapa
Cara Menebalkan Bulu Mata Dengan Alami Dan Mudah

Air kelapa termasuk salah satu minuman yang sangat kaya akan manfaat. Selain bisa kita manfaatkan untuk melancarkan proses detoksifikasi dalam tubuh dan juga mengantikan ion yang hilang, air kelapa ternyata juga dapat kita manfaatkan untuk melebatkan bulu mata secara alami.
Kandungan mineral dan juga vitamin E yang terdapat pada air kelapa mampu secara efektif membuat bulu mata menjadi lebih sehat dan lebat. Cara melebatkan bulu mata dengan menggunakan air kelapa pun terbilang sangat mudah.
Caranya:
  • Pertama, siapkan dulu air kelapa dalam sebuah wadah,
  • Kemudian diamkan air kelapa tersebut selama semalaman.
  • Paginya, oleskan air kelapa pada bulu mata.
  • Selain bisa melebatkan mulu mata, Anda juga dapat memanfaatkan air kelapa ini untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah.


4. Menggunakan Lidah Buaya

Sejak dulu lidah buaya sudah dikenal sangat kaya akan manfaatnya, terutama dalam bidang perawatan kecantikan. Dan salah satu manfaat lidah buaya yang mungkin sudah diketahui banyak orang adalah mampu melebatkan bulu mata secara alami. Cara yang dapat kita lakukan untuk bisa melentikan bulu mata dengan menggunakan lidah buaya pun terbilang cukup mudah.
Caranya:
  • Pertama, siapkan beberapa helai lidah buaya, kemudian belah dan ambil gel atau lendirnya.
  • Setelah itu kita oleskan lendir atau gel lidah buaya tersebut pada bulu mata kita.
  • Diamkan selama sekitar dua puluh menit, dan
  • Setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih.
  • Perlu diingat, pastikan Anda benar-benar mengoleskan gel atau lendir lidah buaya pada bulu mata, bukan getahnya. Karena jika yang diloleskan getahnya, maka bisa saja mata kita akan terkena iritasi. Jadi, kita harus berhati-hati saat berusaha melebatkan bulu mata dengan lidah buaya.


5. Kemiri

Kemiri adalah salah satu bumbu dapur yang dapat dimanfaatkan sebagai rempah-rempah dan sumber minyak. Entah diketahui asal-usulnya kemiri tercipta begitu saja dan menyebar luas ke daerah India dan Cina, hingga Asia Tenggara ke Polinesia dan Selandia Baru. Kandungan kemiri antara lain protein, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, kalsium, Vitamin A, B1, dan C. Manfaat kemiri menebalkan dan memanjangkan rambut termasuk bulu mata. Caranya ada 2, a, ada yang dengan cara ditumbuk dan diambil minyaknya lalu oles ke bulu mata, ada juga yang membeli minyak kemiri yang sudah jadi dipasaran. Oleskan sebelum tidur dan bilas setelah bangun, jika ingin mendapatkan hasil yang memuaskan lakukan perawatan ini setiap hari.

6. Menggunakan Madu
Cara Melebatkan Bulu Mata Secara Alami yang terakhir adalah dengan menggunakan madu. Madu merupakan salah satu bahan alami yang dikenal mengandung banyak sekali nutrisi seperti vitamin dan juga mineral alam. Kita pun dapat memanfaatkan kandungan vitamin dan juga mineral alam yang terdapat pada madu ini untuk melebatkan bulu mata.
Caranya:
  • Siapkan dulu madu dalam sebuah wadah,
  • Setelah itu kita oleskan madu pada bulu mata dengan menggunakan kuas maskara atau dengan menggunakan bola kapas.
  • Diamkan selama sekitar dua puluh menit, dan
  • Jika sudah kering kita bilas dengan menggunakan air bersih.



8. Telur Udang

Cara Menebalkan Bulu Mata Dengan Alami Dan Mudah



Telur udang adalah jalan alternatif bagi anda yang ingin mendapatkan rambut yang lebat. Telur udang selalu digunakan oleh orang yang mengalami kerontokan rambut yang sangat parah. Mencarinya pun sedikit ribet. Anda dapat tanyakan pada penjualnya langsung dan membeli udang yang sedang bertelur. Dan anda dapat mengambil telurnya untuk bulu mata anda, sisanya dapat digunakan pada rambut. Baunya memang amis, namun telur udang ini sangat kaya akan protein.

9. Menggunakan Jeruk Nipis

Jeruk nipis merupakan salah satu jenis buah yang banyak dimanfaatkan dalam bidang perawatan dan kecantikan kulit. Namun, selain dapat  dimanfaatkan untuk perawatan dan kecantikan kulit, ternyata jeruk nipis juga dapatkan kita manfaatkan
untuk melebatkan bulu mata. Pasalnya, buah yang satu ini ternyata tidak hanya kaya akan kandungan vitamin C, tapi ternyata juga kaya akan kandungan vitamin E yang baik bagi pertumbuhan bulu mata. Cara melentikan bulu mata secara alami dengan menggunakan jeruk nipis pun terbilang sangat mudah.
Caranya:
  • Pertama, siapkan beberapa buah jeruk nipis,
  • Lalu peras hingga mengeluarkan air.
  • Oleskanlah air hasil perasan jeruk nipis ini pada bulu mata kita dengan menggunakan kuas maskara atau bisa juga dengan menggunakan kapas.
  • Diamkan selama beberapa menit lalu bilas dengan air bersih.
  • Dengan melakukan cara ini secara rutin, maka bulu mata kita akan bisa menjadi lebih lebat dan juga lentik.



10. Daun Sirih

Kandungan pada daun sirih adalah fenil propana, minyak atsiri, estragol, kavibetol, caryophyllene, cadinene, tanin, hidroksikavicol, kavicol, allylpyrokatekol, cyneole, diastase, pati dan lain-lain. Semua kandungan tersebut berperan aktif untuk kesehatan anda, hal ini terbukti dengan salah satu kegunaan daun sirih yang dapat mengobati asma. Air rebusan daun sirih dapat membersihkan mata anda dengan cara meneteskan seperti obat mata, namun siapa sangka ternyata tangkai daun sirih dapat membantu menumbuhkan bulu mata. Caranya dengan mengaplikasikan tangkai daun sirih dengan gel lidah buaya lalu oleskan pada akar bulu mata. Atau bisa juga dengan cara menumbuh daun sirih hingga lembut, campurkan sedikit gel lidah buaya lalu oleskan pada bulu mata.


11. Menggunakan Susu
Susu termasuk salah satu jenis minuman yang banyak digemari oleh masyarakat. Pasalnya, selain memiliki rasa yang enak susu  juga mamiliki banyak sekali manfaat yang baik bagi kita. Salah satu manfaat dari susu yang mungkin belum banyak diketahui oleh masyarakat adalah mampu melebatkan bulu mata. Caranya pun terbilang sangat mudah.
Caranya:
  • Cukup oleskan saja susu murni pada bagian bulu mata dengan menggunakan kuas maskara atau bola kapas.
  • Diamkan selama sekitar lima belas menit
  • Kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.
  • Selain dapat melebatkan bulu mata, susu juga sangat baik digunakan untuk perawatan kulit.



Demikian cara-cara alami untuk melebatkan bulu mata yang bisa Anda coba. Semoga artikel ini dapat memberikan solusi bagi persoalan Anda. Selamat mencoba!


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menebalkan Bulu Mata Dengan Alami Dan Mudah"

Post a Comment