Cara Menebalkan Rambut Sehat Dan Kuat



Pernahkah kamu mendengar mbak-mbak disalon bilang, “Rambutnya tebal ya mbak.” Ya mungkin sebagian wanita ada yang pernah mendapatkan pujian seperti itu. Memang rambut yang tebal dan indah sangat digemari oleh setiap orang. Maka dari itu pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara menebalkan rambut secara cepat dan alami.

Untuk menebalkan rambut secara alami Anda juga tidak perlu ke salon, cukup lakukan perawatan di rumah saja. Berikut beberapa bahan alami yang bisa membantu menebalkan rambut secara alami.


Cara Menebalkan Rambut Sehat Dan Kuat


1. Minyak Zaitun

Bahan alami satu ini memang sudah tidak bisa diragukan lagi khasiatnya. Minyak zaitun yang berasal dari laut Mediterani ini merupakan minyak yang sangat bagus untuk segala perawatan pada tubuh kita, seperti hal nya rambut. Selain untuk merawat rambut rusak, minyak zaitun juga bisa untuk menebalkan rambut kita dengan cepat dan alami tentunya.

2. Putih Telur

Anda juga bisa menggunakan putih telur. Dalam putih telur tidak hanya mengandung protein yang baik untuk tubuh dan kulit saja tapi juga baik untuk rambut. Putih telur yang sudah dipisahkan dengan kuning telur dikocok lepas kemudian pijatkan merata pada rambut. Diamkan kurang lebih selama 30 menit kemudian bilas sampai bersih. Agar bau amisnya hilang, Anda bisa menggunakan shampoo dan conditioner.

3. Lidah Buaya

Lendir lidah buaya juga bisa dijadikan sebagai bahan alami untuk menebalkan rambut. Kandungan vitamin E dalam lidah buaya bisa membantu menyuburkan rambut dan membuat rambut menjadi tebal. Gunakan gel lidah buaya pada akar rambut secara merata sampai ujung rambut. Kemudian diamkan selama 30 menit dan setelah itu bilas dengan shampoo. Gunakan gel ini setiap sebelum keramas.

4. Kemiri

Kandungan didalam kemiri sangat baik untuk kesehatan rambut, salah satunya bisa menyuburkan rambut. Untuk menebalkan rambut dengan menggunakan kemiri cukup mudah. Rebuslah kemiri dengan air secukupnya sampai mengeluarkan minyak. Minyak kemiri inilah yang digunakan untuk menebalkan rambut. Minyak kemiri biasanya akan muncul diatas permukaan air yang sudah mendidih. Gunakan minyak ini di akar rambut dan oleskan merata sampai ke ujung rambut. Lakukan kegiatan ini setiap hari agar rambut menjadi tebal.

5. Teh Hijau

Kandungan antioksidan dalam teh hijau ternyata juga baik untuk menebalkan rambut. Selain antioksidan, dalam teh hijau juga mengandung vitamin yang baik untuk rambut. Untuk menggunakan teh hijau Anda harus mendiamkan air teh hijau selama satu malam kemudian jadikan air teh hijau yang sudah basi untuk membilas rambut. Tidak hanya untuk membilas, Anda juga harus memijitkannya pada akar rambut. Setelah itu bilas dengan air bersih.

Dengan menggunakan salah satu bahan alami diatas Anda bisa menebalkan rambut secara alami dan cepat. Cara-cara alami diatas memang sangat dianjurkan tapi tentu saja dengan menggunakan bahan alami membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Selain dengan menggunakan bahan alami, Anda juga harus merawat rambut agar tidak mudah rontok.

Awal mula rambut menjadi tipis disebabkan oleh kerontokan. Agar rambut tidak mudah rontok sebaiknya jangan sering menguncir atau mengikat rambut terlalu lama dan kencang. Cara menebalkan rambut secara alami ini bisa juga menjadi salah satu alternatif untuk mengurangi kerontokan pada rambut dan menyuburkan rambut.

5. Santan

Santan tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk memasak. Lebih dari itu ternyata banyak manfaat air santan yang bisa kita peroleh untuk kesehatan rambut. Air perasan kelapa ini mampu menebalkan rambut kamu yang tipis. Rambut yang tipis memang tidak enak untuk di pegang, jika kita mengikatnya akan semakin terlihat tipis dan membuat kita kurang percaya diri. Maka dari itu, cara menebalkan rambut kamu yang tipis bisa menggunakan air santan. Selain itu menggunakan santan dalam perawatan rambut merupakan salah satu cara melembutkan rambut anda

6. Vitamin A

Menggunakan bahan alami untuk perawatan rambut salah satunya untuk menebalkan rambut adalah cara yang sangat baik dan tanpa ada efek samping. Tapi menggunakan vitamin untuk rambut juga tidak ada salahnya untuk hasil yang lebih memuaskan. Untuk menebalkan rambut kamu bisa menggunakan vitamin A atau mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A seperti wortel, buah apel. Selain bagus untuk rambut kamu, vitamin A juga bagus untuk tubuh kamu agar lebih sehat dan bugar.

7. Memilih Shampo Yang Tepat

Mengkonsumsi Vitamin A sudah, menggunakan bahan alami juga sudah. Pastinya rambut tebal yang kamu inginkan akan segera terwujud, tapi salah-salah menggunakan shampo akan menjadi bencana untuk rambut kamu. Karena itu agar rambut tidak menjadi rusak karena pemilihan shampo yang tidak tepat. Pilihlah shampo yang bisa membantu penumbuhan rambut kamu.


Oke, itu dia 7 Tips cara menebalkan rambut kamu yang tipis dengan bahan alami dan sehat. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menebalkan Rambut Sehat Dan Kuat"

Post a Comment