Manfaat Buah Kelapa Untuk Kesehatan


Pohon kelapa memiliki nama latin cocos nucifera. Pohon yang menjulang tinggi ini banyak ditemui di tepian pantai dan dibudidayakan oleh masyarakat sekitar. Ini karena manfaat dari pohon kelapa sangatlah banyak. Selain dari pohonnya daun kelapa juga bisa dimanfaatkan. Contoh dari manfaat daun kelapa adalah membuat ketupat saat menjelang hari raya. Belum lagi manfaat dari buah kelapa. Semua bagian dari pohon ini memiliki manfaat yang besar bagi kehidupan manusia. Untuk daging kelapa sendiri baik daging kelapa muda ataupun tua juga mengandung nutrisi yang bermanfaat. Daging kelapa yang tua biasanya digunakan untuk diambil santannya. Santan dari daging kelapa tua bisa dibuat sebagai gulai sambal.

Manfaat Buah Kelapa Untuk Kesehatan


Kelapa yang kita kenal sebagai pembuat santan sangat banyak sekali manfaatnya . Disini kami informasikan tentang Manfaat Air Kelapa Muda dan Buah Kelapa lengkap bagi kesehatan dan kecantikan tubuh kita.

MANFAAT AIR KELAPA MUDA UNTUK KESEHATAN DAN KECANTIKAN DIBAWAH INI :

Air kelapa Muda dan Buah Kelapan sangat berkhasiat dalam mencegah dehidrasi, karena buah ini dapat menggantikan cairan tubuh yang hilang. Selain itu, kandungan potassium di dalam buah kelapa hijau dapat bermanfaat dalam menjaga tekanan air didalam tubuh.

Sedangkan kandungan elektrolit pada Air kelapa Muda mampu menghasilkan energy untuk tubuh serta kandungan kalium yang terkandung di dalam buah kelapa hijau mampu meurunkan tekanan darah tinggi. Dan ini sangat aman sekali meskipun diminum setiap saat dan setiap waktu.

Mengkonsumsi buah dan air kelapa muda dapat bermanfaat baik untuk tubuh dalam meningkatkan energy sehingga tubuh akan tetap terjaga kebugarannya serta mencegah berbagai masalah kesehatan. Anda juga bisa memulai konsumsiAir Kelapa Muda ini kapan saja.

Manfaat Air kelapa muda dan buah Kelapa segar juga dapat mengatasi masalah kekurangan gizi, karena kandungan mineral alami Air dari buah kelapa hijau sangat berlimpah sehingga dapat memenuhi kebutuhan gizi di dalam tubuh. bagus juga buat perkembangan anak-anak kita pada masa pertumbuhannya.

Mengkonsumsi dan meminum buah kelapa dan Air Kelapa Hijau juga sangat bermanfaat dalam mencegah resiko terkena penyakit jantung dan mencegah kemungkinan penyakit Ginjal. meningkatkan metabolisme tubuh dengan cepat dan mempercepat kebugaran fisik setelah tubuh menjalani aktifitas yang melelahkan.
MANFAAT AIR KELAPA MUDA YANG SANGAT BERGUNA

Kandungan kalium tinggi di dalam buah kelapa dan Air kelapa Muda sangat efektif dalam menurunkan tekanan darah tinggi sehingga dapat mencegah resiko terkena stroke. Memperlancar Aliran darah dan memperkuat kerja jantung.

Selain itu Air kelapa Muda ini juga dipercaya sebagai Obat Alami Anti Stress tanpa resiko buruk bagi tubuh dan otak.Bebas Stress ini juga bisa diatasi dengan konsumsi Minyak VCO atau Virgin Coconut Oil secara rutin dan dibarengi dengan olahraga yang teratur.
Kandungan serat yang terdapat pada buah kelapa mampu menjaga kesehatan usus, sehingga dapat melancarkan system pencernaan serta mencegah susah buang air besar, sembelit dan gangguan pencernaan lainnya. Melindungi lambung dari peradangan dan luka sehingga menjadikan lambung kita aman dari tempat berkumpulnya Kuman dan bakteri yang berbahaya.

1.Melancarkan sistem pencernaan

Sistem pencernaan yang sehat berfungsi untuk memudahkan penyerapan nutrisi yang masuk melalui makanan. Nutrisi yang masuk tersebut di serap melalui usus halus kemudian diedarkan melalui darah. Sistem pencernaan yang sehat juga ditandai dengan lancarnya buang air besar. Di sisi itu untuk melancarkan sistem pencernaan diperlukan serat. Serat berguna untuk melancarkan sistem pencernaan. Dan salah satu buah yang kaya akan serat adalah daging kelapa. Kandungan serat didalam daging kelapa ini berjumlah sekitar 20 persen.

2. Mencegah penyakit anemia

Anemia merupakan penyakit yang disebabkan karena berkurangnya kadar hemoglobin di dalam sel darah merah. Padahal fungsi hemoglobin pada sel darah merah berguna untuk mengikat oksigen yang diperlukan oleh darah.

Pengobatan anemia secara alami Anda bisa memilih untuk mengonsumsi daging dari kelapa muda. Ini karena daging kelapa muda mengandung vitamin B yang baik untuk meningkatkan produksi sel darah merah dan meningkatkan kadar hemoglobin di dalam darah.

3. Menurunkan kadar kolesterol

Kolesterol didalam tubuh berfungsi untuk membantu pertumbuhan jaringan syaraf dan otak. Cairan yang berwarna kuning emas ini diproduksi setiap hari oleh organ hati. Selain berasal dari dalam tubuh kolesterol juga berasal dari makanan seperti kuning telur, jeroan dan daging. Namun yang perlu diperhatikan adalah kadar dari kolesterol tersebut. Karena kadar kolesterol yang tinggi bisa menyebabkan berbagai macam komplikasi bagi tubuh salah satunya adalah penayakit jantung. Penyakit yang mematikan nomor satu ini banyak mengintai para orang yang menjalankan hidup yang tidak sehat. Untuk penyembuhannya sendiri banyak alternatif yang ditawarkan. Jika Anda ingin mencoba mendapatkan manfaat dari bahan alami. Anda dapat mencoba untuk mengonsumsi daging buah kelapa. Ini karena daging buah kelapa mengandung lemak jenuh yang mampu untuk menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh.

4. Menambah energi

Energi didalam tubuh berasal dari makanan yang dikonsumsi sehari – hari. Makanan yang mengandung energi banyak berasal dari kandungan karbohidrat. Contohnya adalah nasi putih, nasi merah, roti gandum dan daging kelapa muda. Energi berguna untuk menambah stamina tubuh dalam melakukan berbagai aktifitas sehari – hari. Kekurangan energi didalam tubuh dapat menyebabkan tubuh mudah letih dan lemas. Hal ini tentu akan menganggu pekerjaan Anda. Oleh sebab itu setiap orang membutuhkan energi setiap harinya yang dihitung berdasarkan banyak kalori yang masuk ke dalam tubuh. Semakin tinggi kalorinya berarti ketersedian energi semakin baik. Daging kelapa muda mengandung energi sehingga dapat membantu Anda untuk menambha energi. Ini karena daging kelapa muda juga mengandung karbohidrat yang cukup. Sehingga saat mengonsumsi daging kelapa muda Anda akan merasakan rasa kenyang yang lebih lama.

5. Bisa untuk diet

Pernahkan terlintas dipikiran Anda bahwa berat badan yang tidak ideal ini memaksa Anda untuk menjalankan program diet. Setiap wanita tentu mendambakan bentuk badan yang ideal. Dengan bentuk badan tersebut dapat meningkatkan rasa percaya diri bagi wanita. Selain itu dengan melakukan diet membuat wanita mampu menurunkan berat badannya. Namun diet tak selamanya menjanjikan penurunan berat badan. Banyak pelaku diet yang merasa menyerah dengan keadaanya sendiri. Bagi mereka usaha untuk menurunkan berat badan sangat sulit dilakukan. Sudah berusaha mengurangi jumlah makanan dan melakukan olahraga namun berat badan masih menunjukkan arah jarum yang sama. Tidak naik dan tidak juga turun. Jika hasilnya begini maka yang perlu dikaji ulang adalah proses diet yang digunakan. Aman atau tidak ?. Pada prinsipnya menurunkan berat badan memang membutuhkan waktu yang cukup lama bahkan sampai berbulan – bulan. Jadi selama diet cobalah untuk tidak menimbang berat badan dulu. Tunggu hingga waktu berjalan selama satu bulan baru kemudian timbang berat badan. Selain itu konsumsilah buah yang kaya akan serat. Salah satunya adalah daging kelapa muda. Mengonsumsi daging kelapa muda dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan keinginan untuk makan menjadi berkurang.

6. Meningkatkan metabolisme tubuh

Metabolisem didalam tubuh berfungsi untuk menyehatkan organ – organ didalam tubuh. Dengan metabolisme yang sempurna peredaran darah menjadi lancar. Salah satu buah yang mampu ntuk meningkatkan metabolisme tubuh adalah daging dari kelapa muda. Anda bisa mencobanya dirumah sendiri untuk rutin mengonsumsi daging kelapa muda ini.

Itulah beberapa manfaat dari daging kelapa muda di bidang ksehatan yang dapat Anda peroleh dengan mengkonsumsinya.

KANDUNGAN MINERAL AIR KELAPA MUDA


Manfaat Buah Kelapa Untuk Kesehatan

Buah atau daging kelapa juga memiliki kandungan asam laurat yang beperan sebagau anti-virus, anti-bakteri dan anti-jamur. Semua kandungan tersebut mampu meningkatkan system imun dan menjaga system kekebalan tubuh, sehingga tubuh tidak akan mudah terserang penyakit.

Mengkonsumsi Air kelapa Muda sangat efektif dalam membuang racun-racun berbahaya dalam tubuh, karena buah kelapa hijau memiliki kandungan enzim yang sangat berkhasiat untuk mendetoksifikasi dan memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak.

Selain itu, buah kelapa dan Air kelapa Muda memiliki senyawa antioksidan yang sangat tinggi sehingga dapat berkhasiat dalam menangkal serangan radikal bebas. Apalagi jika Air kelapa Muda yang langsung dipetik dari pohon yang segar. Kandungan Antioksidan tinggi yang dimiliki Kelapa ini yang benar-benar dibutuhkan oleh tubuh dengan tingkat aktifitas tinggi dengan segala resikonya.
Bagi anda yang memiliki kolesterol tinggi, sangat disarankan mengkonsumsi buah kelapa hijau serta airnya. hal ini dikarenakan, buah dan air kelapa hijau mampu menurunkan kolesterol dalam darah dengan cepat dan aman. Beberapa kasus pada komonitas pengidap kolesterol telah menjadikan Minyak VCO | Virgin Coconut oil sebagai konsumsi sehat setiap hari.

Air Kelapa muda dan buah daging kelapa juga sangat berkhasiat dalam mengobati sakit kepala sebelah atau migran, karena buah kelapa hijau memiliki kandungan magnesium yang sangat efektif dan cepat dalam meredakan migren. Metode pengobatan Herbal alami yang mudah dan murah tanpa menanggung efek samping seperti obat kimia yang kita kenal.

Bagi anda yang sedang menjalankan program diet, mengkonsumsi Air kelapa Muda dan Buah Kelapa sebagai konsumsi diet sehat dapat dijadikan pilihan cerdas dan alami. Hal ini dikarenakan, buah kelapa hijau dapat membantu anda dalam menurunkan berat badan serta memberikan efek rasa kenyang lebih lama.

SEHAT DENGAN AIR KELAPA MUDA SETIAP SAAT


Manfaat Buah Kelapa Untuk Kesehatan

Dengan memahami dengan manfaat Air kelapa Muda dan manfaat Buah Kelapa yang sebenarnya sudah akrab di telinga kita ini, mulai sekarang biasakanlah konsumsi Air kelapa setiap ada kesempatan. Tidaklah sulit untuk mencari Air kelapa disekitar kita yang jelas masih sangat terjangkau harganya.

Atau akan lebih baik lagi jika kita mau memilih Air kelapa hijau yang juga mudah didapat di setiap penjual Es kelapa di dekat kita. Karena Manfaat Air kelapa hijau ini juga tidak kalah hebat dibanding dengan Air kelapa biasa dan mumpung harga Kelapa belum berubah menjadi seperti harga Supermarket. Jadi tidaklah perlu harus mahal-mahal untuk menjadi lebih sehat dan lebih cantik dengan Kelapa Indonesia.

Sekilas hanya tentang Manfaat Air kelapa Muda dan buah Daging Kelapa yang sungguh sangat luar biasa bagi tubuh kita. Jika ada informasi baru atau berita yang lebih baik dari Anda, silahkan di comment dibawah ini atau bisa email ke penulis di contact email yang sudah tersedia.

Cara Memilih Kelapa Muda yang Benar
Adapun jika Anda ingin memilih buah kelapa yang masih memiliki kandungan daging yang muda. Maka cara untuk membedakannya adalah sebagai berikut :
  • Lihatlah ujung kelapa berupa lingkaran diujungnya. Perhatikan lingkarannya dan biasnaya kelapa muda memiliki lingkaran yang tidak terlalu lebar untuk diameternya. 
  • Jika dari sabut kelapa sendiri terlihat kasar dan tidak berwarna coklat tua. 
  • Guncangkan kelapa tersebut, untuk membedakan kelapa tersebut masih muda atau sudah tua adalah jika sudah tua saat Anda menguncangkan buah kelapa akan terdengar kocokan berupa air didalamnya. Sedangkan kelapa yang sudah tua saat di gundang tidak terdengar kocokan air didalamnya. 
  • Selain dengan menguncangkan buah kelapa ada juga cara untuk mengetahui isi daging kelapa apakah masih muda atau tidak. Caranya buah kelapa digetok dengan kayu dan rasakan getarannya. jika getarannya terasa hingga kedalam ini menandakan daging kelapa masih muda dan bisa dimakan dengan sendok. Namun jika getarannya tidak begitu terasa berarti daging kelapa sudah tua. 
Itulah beberapa cara untuk membedakan bagaimana memilih kelapa yang dagingnya masih muda dengan yang tua.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Buah Kelapa Untuk Kesehatan"

Post a Comment