Cara Mengobati Milia Dengan Bahan Alami Dan Mudah

Cara Mengobati Milia Dengan Bahan Alami Dan Mudah
Milia adalah benjolan putih kecil yang muncul di kulit dan dapat terjadi pada setiap orang tanpa mengenal usia. Milia tidak membahayakan dan kebanyakan hanya menyebabkan gangguan estetika. Tidak bisa dipungkiri, milia terkadang tumbah disekitar mata atau hidung, milia di wajah memang bisa membuat seseorang merasa tidak nyaman dan tidak percaya diri. Karena itulah, tidak heran bila banyak orang yang berusaha menghilangkan milia meskipun pada dasarnya milia bisa hilang sendirinya. Nah, berita baiknya adalah terdapat cara alami menghilangkan milia. Kamu bisa menggunakan bahan alami yang mudah ditemukan untuk menghilangkan milia di wajah, simak tips berikut.

Lidah Buaya

Cara Mengobati Milia Dengan Bahan Alami Dan Mudah



Cara alami menghilangkan milia yang pertama ialah menggunakan lidah buaya. Perlu kamu ketahui, lidah buaya mengandung zat antioksidan, penenang dan penyembuh, serta anti peradangan kulit yang dapat menangani milia dengan mudah. Tanaman satu ini juga mampu membuka pori-pori wajah kamu, lho.

Penggunaannya juga mudah banget kok. Kamu cukup mengambil gel lidah buaya dari daun lidah buaya, kemudian menmulaskannya pada area milia di kulit kamu, Biarkan gel lidah buaya tersebut terserap oleh kulit kamu sepanjang malam dan bersihkan dengan air hangat pada pagi hari.

Kamu bisa melakukan cara ini 2 kali sehari hingga milia di kulit kamu menghilang, ladies. Satu lagi, pemanfaatan lidah buaya ini biasanya akan memberikan hasil positif setelah beberapa hari, lho!


Gula


Cara Mengobati Milia Dengan Bahan Alami Dan Mudah


Beautynesian juga bisa menggunakan gula pasir untuk menghilangkan milia, mengingat gula pasir dapat berperan sebagai exfoliator yang mengangkat sel-sel kulti mati dan milia dari kulit kamu. Untuk meggunakan gula pasir ini, kamu membutuhkan bahan alami lainnya yaitu air lemon dan minyak zaitun, ladies. Kedua bahan alami ini akan membuat kulit kamu semakin lembut, halus, dan cerah, lho.

Pertama-tama, cukup campurkan perasan air lemon (½ buah) dengan 2 sdm gula pasir dan 1 sdm minyak zaitun hingga merata, Kemudian,oleskan campuran ini ke kulit wajah yang bermilia sambil digosok-gosok pelan selama beberapa menit. Cukup biarkan selama 20 menit sebelum membersihkannya dengan air hangat ya. Untum hasil yang maksimal, kamu bisa melakukan cara ini 2 kali seminggu selama beberapa bulan, ladies.  
Madu

Cara Mengobati Milia Dengan Bahan Alami Dan Mudah



Terakhir, kamu bisa menggunakan madu dalam menghilangkan milia di kulit, lho. Madu dapat menyembuhkan milia karena mengandung zat oksidan serta dapat memberikan kelembaban dan menghindarkan kulit dari kondisi yang kering.
Kamu hanya perlu memulaskan madu asli ke seluruh area wajah atau hanya pada area milia di wajah kamu. Biarkan selama 15-20 menit sebelum membilasnya dengan air hangat. Lakukan cara ini setiap hari hingga terlihat hasilnya ya, ladies.

Senantiasa membersihkan wajah. Pembersihan rutin merupakan langkah penting untuk mengobati milia bagi setiap kalangan usia. Seorang anak kecil harus mencuci kulit wajah mereka sekali sehari, sementara remaja atau orang dewasa harus mencuci kulit wajah dua kali sehari.

1. Gunakan air hangat untuk melembutkan pori-pori saat membersihkan wajah.
2. Keringkan wajah dengan menepuknya lembut menggunakan handuk bersih.
3. Remaja dan orang dewasa juga sebaiknya menggunakan pembersih wajah. Pembersih wajah biasanya tidak dianjurkan untuk bayi dan anak-anak kecuali wajah mereka tampak sangat berminyak. Berkonsultasilah dengan dokter terlebih dahulu jika Anda ingin menggunakan pembersih wajah dan jika Anda memang memerlukannya konsultasikan jenis pembersih wajah yang sesuai untuk Anda. Jika Anda tidak dapat berkonsultasi dengan dokter, cukup gunakan sabun lembut yang melembapkan, tanpa parfum dan pewarna, atau bahan kimia.


Peringatan

Jika wajah bayi Anda dipenuhi dengan milia, yang paling terbaik untuk dilakukan adalah membiarkannya dan memberikannya waktu untuk hilang dengan sendirinya. Milia mungkin tidak sedap dipandang tetapi tidak seharusnya menyebabkan ketidaknyamanan atau menimbulkan bahaya pada bayi Anda. Upaya untuk mengelupas milia secara paksa dan mengangkat milia secara fisik dapat menimbulkan rasa sakit dan kerusakan pada kulit bayi yang umumnya


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengobati Milia Dengan Bahan Alami Dan Mudah"

Post a Comment