Diet Dengan Buah Pepaya Dalam Satu Minggu

Cara Diet Buah Pepaya bisa menjadi alternatif yang manjur bagi anda yang ingin menurunkan berat badan. Tak sedikit wanita yang ingin memiliki berat badan ideal dengan cara mengkonsumsi obat pelangsing, susu pelangsing atau pun dengan cara instan lainnya. Berhati-hatilah mengkonsumsi obat-obatan atau susu pelangsing karena hal yang semacam itu malah tidak baik untuk kesehatan Anda.
Ada banyak cara mudah untuk membuat badan Anda menjadi ideal tentunya dengan cara yang tidak merusak kesehatan anda, salah satunya dengan buah pepaya. Siapa sangka ternyata buah pepaya dapat membantu Anda dalam mengatasi masalah kelebihan berat badan Anda. Simak penjelasan mengenai diet buah pepaya dibawah ini!

Diet Dengan Buah Pepaya Dalam Satu Minggu


Buah pepaya yang merupakan salah satu tumbuhan herbal yang terkenal ampuh membantu pencernaan ini memang bukan lagi sebuah mitos. kenapa disebut dengan tumbuhan herbal, karena dari bawah hingga ke atas yang di maksudkan dari akar hingga daunnya dapat di manfaatkan sebagai obat. selain terkenal akan khasiatnya yang terkenal ampuh dapat mengobati macam-macam penyakit seperti masalah pencernaan. buah pepaya yang merupakan buah asli bagian tropis amerika yang nama ilmiahnya carica papaya ini ternyata dapat membantu mengatasi berat badan berlebih.
Anda tidak lagi dituntut untuk berdiet mati-matian, diet super ekstrim atapun mengkonsumsi obat diet yang berlebih untuk program menurunkan berat badan anda. anda hanya dituntut mengkonsumsi buah pepaya di setiap harinya saja. Anda tentunya sudah mengetahui buah pepaya bukan? yups, buah yang memiliki bentuk bulat memanjang yang isiannya berwarna kuning ke merahan ( orange ) ini terkenal memiliki segudang manfaat yang baik bagi tubuh. selain itu, buah pepaya juga dapat dikonsumsi dari buahnya yang masih mentah, mengkal ataupun matang. untuk buah pepaya yang masih mentah biasanya buah pepaya akan dirajang tipis halus memanjang dan sangat enak sekali dibuat oseng pepaya ataupun tumis pepaya. Bahkah daunnya dan bunganya juga bisa dimakan loh... wow.. hebat bukan??  Maka Simaklah beberapa tips dibawah ini;

 

1. Sarapan Dengan Buah Pepaya
Jadikan pepaya sebagai pengganti sarapan Anda. Cara mengkonsumsinya yaitu pepaya dipotong kotak-kotak atau bagaimana saja sesuai selera. Pepaya dapat disajikan bersama salad buah atau salad sayur. Tapi ingat, tidak boleh menggunakan campuran apapun termasuk susu atau pun gula. Anda hanya dapat memakan buah pepaya, salah buah atau salad sayur dan air putih yang cukup.

2. Dengan Mengkonsumsi Jus Pepaya Pada Siang hari
Pada diet pepaya ini Anda dapat makan dengan nasi atau makan siang seperti rutinitas Anda sehari-hari, tapi ingat dengan porsi yang tidak berlebihan. Pada siang hari, anda mengkonsumsi pepaya dengan cara di jus, namun jangan menggunakan susu atau gula. Jus pepaya asli tanpa zat pemanis apapun, karena pepaya sendiri mempunyai rasa yang manis.

3. Jadikan Buah Pepaya Sebagai Camilan
Pada malam hari Anda hanya boleh mengkonsumsi buah pepaya saja, tidak boleh makan apapun ingat hanya buah pepaya saja. Tetapi jika Anda bosan hanya dengan pepaya saja, Anda bisa minum susu dengan catatan susu yang rendah lemak.

4. Salad Buah Pepaya 
Cara diet buah pepaya selanjutnya adalah dengan menjadikan buah pepaya sebagai salad buah. Anda bisa mengkreasikan buah pepaya dengan buah lainnya yang anda sukai. Lalu tambahkan sedikit susu dan salad buah pepaya siap dijadikan makanan sehat untuk diet.

5. Minum Air Putih Yang Cukup 
Selain menjadikan buah pepaya sebagai camilan yang menyehatkan, tentunya untuk keberhasilan diet ini dibarengi juga dengan mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas dalam sehari. Apalagi air hangat, karena air hangat juga bagus untuk dijadikan program diet

6. Olahraga Secara Rutin
Sebuah program diet tanpa dibarengi dengan olahraga secara rutin, yang anda anda hanya menimbun lemak dalam tubuh. Sehingga harus dibantu dengan melakukan olahraga setiap hari. Tujuannya agar makanan yang kita konsumsi di di metabolisme oleh untuk menjadi energi bukan malah menjadi lemak
Cobalah diet pepaya ini selama 7 hari, akan tetapi jika tidak kuat tak apa-apa coba saja secara bertahap seperti memakan pepaya sehari sekali. Dengan diet pepaya ini, dalam seminggu dapat menurunkan berat badan 1 hingga 2 kg sesuai dengan kondisi tubuh masing-masing karena setiap orang memiliki daya tahan tubuh yang berbeda-beda.

Bagaimana sahabat? Mudah kan? Baca juga beberapa manfaat pepaya dibawah ini;

 

Manfaat Pepaya Untuk Menurunkan Kalori

Pepaya yang memiliki kandungan kalori cukup rendah menjadi salah satu alasan kenapa buah pepaya ini dapat membantu anda dalam melangsingkan tubuh. pada setiap 100 gram buah pepaya hanya mengandung 39 kalori. maka dengan ini, setelah anda mengkonsumsi buah pepaya dapat membantu anda merasa kenyang dalam jangka waktu yang cukup lama. jadi intinya dengan mengkonsumsi buah pepaya dapat membantu anda mengurangi porsi makan yang berakibat pada penurunan berat badan yang secara mudah dan alami.
Pepaya yang tidak memiliki kandungan kolesterol sehingga aman di konsumsi dalam porsi jumlah banyak ataupun tidak di tentukan. dahsayatnya lagi pepaya yang berukuran kecil akan memberikan 11% asupan serat yang dibutuhkan oleh tubuh. serat yang anda konsumsi akan membantu anda dalam proses penyerapan karbohidrat serta memperlancar proses pencernaan. jadi bila anda mengkonsumsi pepaya secara rutin, dapat membantu penyerapan karbohidrat dengan baik sehingga dapat mencegah kandungan gula darah naik.

Kandungan Serat Pepaya Turunkan Berat Badan

Selain itu kandungan serat yang tinggi dalam buah pepaya pun dapat membantu proses elevasi gula darah dan menurunkan glukogen sehingga akan mencegah naiknya berat badan. kandungan lain yang dapat menurunkan bb dalam 7 hari dengan pepaya adalah enzim papain. apa itu enzim papain? enzim papain adalah enzim yang bermanfaat dalam proses penyerapan protein dan memperlancar proses pencernaan. bila proses pencernaan berlangsung cepat dan baik dalam tubuh, maka tubuh pun akan memiliki stamina yang terjaga sehingga dapat membantu tubuh tetap bugar meskipun anda sedang melalukan program penurunan berat badan atau diet.

 

Kandungan Lemak dan Air Pepaya Dapat Menurunkan Berat Badan

Kandungan lemak pepaya yang sangat rendah menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk dikonsumsi ketika anda sedang menjalani program penurunan berat badan. kenapa? karena dengan mengkonsumsi buah pepaya anda masih dapat memenuhi kebutuhan lemak dalam tubuh tanpa harus mengalami penimbunan lemak jahat yang dapat mengakibatkan berat badan cepat naik. walaupun pepaya salah satu buah rendah lemak, namun pepaya memiliki kandungan air yang sangat tinggi. dimana air dan asupan cairan akan membantu membersihkan racun yang ada didalam tubuh sehingga pepaya ampuh dalam hal menurunkan berat badan secara alami dan sehat.
Satu lagi yang membuat pepaya menjadi salah satu buah yang bermanfaat dan berkhasiat dalam hal menurunkan berat badan yaitu nutrisi nya. nutrisi yang ada dalam buah pepaya ternyata tak kalah banyaknya dengan kandungan lain yang ada dalam buah pepaya. ternyata pepaya sangat kaya akan nuttisi antioksidan seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, asam pantotenat, asam folat, karoten dan flavonoid. maka dengan anda mengkonsumi buah pepaya kebutuhan nutrisi dalam tubuh akan tetap terpenuhi meskipun porsi makan harian anda berkurang atau di kurangi dari biasanya.

Cukup disini artikel tentang diet dengan buah pepaya, semoga bermanfaat..
Cara ini pasti sangat mudah bagi kalian karena pepaya bukanlah hal yang sulit ditemukan, apalagi bagi orang yang tinggal didesa, karena biasanya buah pepaya banyak tubuh disekitar pekarangan rumah. 



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Diet Dengan Buah Pepaya Dalam Satu Minggu"

Post a Comment