Tips Mengencangkan kulit Dengan Alami

Banyak sekali orang yang mengidam-idamkan kulit wajah tetap kencang meski usia terus bertambah. Kini banyak bermunculan perawatan kulit dengan bantuan obat ataupun tindakan medis. Meskipun begitu, banyak yang lebih memilih mengencangkan kulit secara alami, karena selain lebih mudah biayanya juga cukup terjangkau.



Kulit akan terus mengalami perkembangan selama seseorang masih hidup, hanya saja kapasitas regenerasi kian menurun seiring dengan bertambahnya usia. Kondisi seperti inilah yang menyebabkan kulit wajah menjadi kendur, disertai dengan munculnya garis-garis halus di sekitar hidung, mulut, pipi, dan are mata.

Untuk memiliki kulit wajah kencang sebenarnya kamu tak harus mengeluarkan banyak biaya. Berikut ada beberapa cara alami mengencangkan kulit wajah secara alami yang akan membuatmu tampil lebih awet muda.


1. Masker putih telur dan lemon

Putih telur memiliki kandungan protein tinggi yang bisa memicu produksi kolagen pada kulit. Sedangkan lemon, ia terkenal dengan kandungan vitamin C-nya yang dapat mengangkat sel kulit mati penyebab keriput. Kombinasikan keduanya untuk mendapatkan kulit kencang alami.

Cara mengencangkan wajah dengan putih telur:
  • Siapkan satu butir telur ayam kampung atau bisa juga telur bebek
  • Pisahkan antara kuning dan putihnya. Lalu campur putih telur dengan satu sendok makan perasan lemon
  • Sapukan semuanya ke seluruh bagian wajah secara merata
  • Diamkan sampai mengering dan kaku agar meresap sempurna
  • Setelah itu bilas dengan menggunakan air hangat sampai bersih.

2. Susu dan madu

Bahan lain yang bisa kamu gunakan adalah susu dan madu. Kedua bahan ini diperkaya dengan kandungan vitamin dan mineral lengkap yang bisa menutrisi kulit. Jika kulit sudah ternutrisi, maka pembentukan kolagen akan lebih optimal, bahkan bisa


Cara mengencangkan kulit dengan susu dan madu:
  • Campurkan madu sebanyak 1 sendok teh dengan susu sekitar 5 sendok teh
  • Tambahkan beberapa tetes minyak vitamin E (bila ada)
  • Oleskan keseluruh bagian wajah secara merata, lalu diamkan sampai kering
  • Setelah sekiranya sudah meresap, bilas dengan memakai air hangat hingga bersih
  • Lakukan secara rutin minimal dua kali dalam seminggu.

3. Olahraga

Olahraga merupakan aktivitas sehat yang mempengaruhi seluruh sirkulasi tubuh. Olahraga menjadikan semua sel-sel tubuh Anda sehat.
Sirkulasi yang lancar membuat tubuh Anda cepat dalam membuang toksin-toksin dalam tubuh sehingga sel kulit Anda pun dapat meregenerasi dirinya dengan cepat. Olahraga yang rutin juga membuat kulit Anda tampat semakin segar dan sehat, bebas dari keriput.

4. Perbanyak minum air putih

Munculnya guratan- guratan pada wajah atau keriput pada awwalnya dimulai dari kulit kering. Kulit kering dikarenakan hidrasi tubuh yang kurang jika terjadi berlarut-larut akan menimbulkan keriput pada kulit wajah.
Berikan asupan cairan yang cukup pada tubuh Anda untuk memberi kesegaran pada kulit. Selain itu, konsumsi air putih yang banyak juga membantu membuang zat-zat toksik dalam tubuh dengan cepat.

5. Diet sehat

Lakukan diet makanan yang sehat. Konsumsi buah-buahan dan sayuran segar setiap hari. Buah-buahan dan sayuran memiliki kandungan nutrisi yang sangat banyak untuk kulit.
Berbagai vitamin dan mineral alami terkandung di dalamnya. Konsumsi buah dan sayuran hijau akan membantu mengencangkan kulit Anda dan detoksifikasi dari racun-racun dalam tubuh.

6. Hindari paparan sinar matahari langsung yang terlalu lama

Dalam sinar matahari terdapat sinar UV yang tidak baik untuk kulit. Sinar UV menjadi penyebab masalah-masalah yang timbul pada kulit. Lebih baik Anda menghindari paparan sinar matahari langsung agar tidak merusak kulit Anda. Gunakan lotion sunscreen jika Anda hendak beraktivitas cukup lama di bawah sinar matahari.

7. Mandi air asin

Mandi air asin disebut sebut mampu mengencangkan kulit. Air asin dianggap mampu membunuh bakteri-bakteri pada kulit dan membuang racun yang menghambat kolagenisasi sel kulit. Caranya yaitu campurkan garam sebanyak 2 sendok pada bak mandi Anda.

8. Hindari makanan siap saji

Hindari makan makanan tidak sehat seperti makanan siap saji, dan makanan berlemak yang menyebabkan penumpukan zat toksik pada tubuh Anda. Sealin itu umakanan tidak sehhat ini juga dapat meningkatkan kadar lemak dalam darah yang buruk untuk kesehatan kulit.
Selamat mencoba, semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Mengencangkan kulit Dengan Alami"

Post a Comment