Cara Melembutkan Kulit Wajah Dengan Alami Dalam 5 Menit


Tidak semua orang dianugerahi dengan kulit halus dan mulus. Beberapa faktor sepele seperti polusi, debu, dan kotoran kadang mengakibatkan kulit menjadi kasar. Terlebih lagi bila kamu memiliki wajah berkomedo atau berjerawat, tentunya kulit akan terasa sangat kasar.

Cara Melembutkan Kulit Wajah Dengan Alami Dalam 5 Menit

Cara Alami Menghaluskan Dan Mencerahkan Kulit Wajah, Memiliki wajah yang sehat dan bersih tentunya adalah dambaan setiap orang. Dengan kulit wajah yang sehat, maka berbagai macam penyakit kulit dapat dicegah dan dihindari.

Ada banyak cara agar kulit wajah menjadi sehat dan halus. Sebagian orang mungkin menggunakan berbagai cara modern untuk melakukannya, seperti yang dilakukan orang-orang yang memiliki uang lebih melalui berbagai macam teknologi dermatologi canggih, dan biasanya yang terkenal yaitu di Singapura. Namun begitu, sebagian orang mungkin tidak cocok dengan cara-cara tersebut, terlebih jika terdapat komposisi bahan kimia yang tidak cocok dengan kulit seseorang di dalamnya.

Oleh karenanya, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cara menghaluskan wajah secara alami tanpa efek samping. Penasaran? Berikut info selengkapnya.

Mungkin di luar sana banyak yang menawarkan perawatan salon mahal untuk menghaluskan kulit, tapi sebelum kamu mencobanya lebih baik gunakan bahan-bahan alami berikut ini.

Walau terlihat murahan, bahan alami di bawah ini sudah terbukti efektif untuk mengangkat sel kulit mati sehingga dapat membuat wajah lebih halus.

1. Madu dan telur


Madu dikenal sebagai sumber nutrisi lengkap yang cukup baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Tersedia mulai dari vitamin, mineral, antioksidan, dan masih banyak lagi. Kandungan nutrisi semacam inilah yang bisa membantu mempercepat proses regerenasi dan mengangkat sel kulit mati.

Sementara itu untuk telur, ia mengandung protein dan mineral terbaik yang dapat mengencangkan kulit, merangsang pembentukan kolagen, dan tentunya meningkatkan regenerasi sel baru. Gunakan keduanya agar kamu mendapatkan kulit mulus.

Cara menghaluskan wajah dengan madu dan telur: 
  • Kocok putih telur seperlunya saja, usahakan dari telur ayam kampung atau bebek ya. 
  • Campurkan dengan madu alami sekiranya 1-2 sdm. 
  • Oleskan merata keseluruh bagian wajah yang sudah dibersihkan dengan air hangat. 
  • Tunggu sejenak kurang lebih 30 menit sampai terasa kaku dan meresap. 
  • Bilas dengan memakai air dingin hingga benar-benar bersih. 
2. Tepung beras


Mungkin masih belum banyak yang tau manfaat luar biasa dari tepung beras untuk kulit. Selain membantu mencerahkan wajah, ternyata kandungan butiran halus pada tepung beras juga dapat menghaluskan kulit dengan cepat. Biasanya efek sudah akan terasa setelah 3-4 kali pemakaian.

Cara menghaluskan kulit wajah dengan tepung beras: 
  • Campur tepung beras kualitas terbaik dengan air hangat hingga membentuk krim/pasta. 
  • Bersihkan area wajah memakai air hangat supaya pori terbuka. 
  • Oleskan tepung beras secara merata keseluruh bagian wajah. 
  • Diamkan sejenak sampai kaku dan kering, kemudian bilas dengan memakai air dingin sampai bersih. 
3. Lemon


Lemon dan jeruk nipis sebetulnya masih termasuk dalam keluarga jeruk, sayangnya mereka memiliki rasa yang lebih masam, apalagi jika kita mengonsumsi langsung, sehingga tak banyak yang menyukainya. Namun siapa sangka, ternyata lemon sangat efektif untuk mengangkat sel kulit mati, kotoran, dan komedo di wajah. Bahkan saat ini telah banyak produk pembersih yang menggunakan ekstrak lemon dan jeruk nipis. Bagaimana khasiatnya? Buktikan sendiri.

Cara menghaluskan kulit wajah dengan lemon alami: 
  • Siapkan lemon 1 saja dan sedikit madu alami. 
  • Belah lemon menjadi dua bagian, lalu olesi belahannya dengan madu. 
  • Gosokan perlahan ke seluruh area wajah merata selama 10-15 detik. 
  • Apabila dirasa sudah cukup, bilas dengan memakai air hangat sampai bersih. 
4.Air


Hal yang paling penting jika Anda ingin memiliki kulit yang halus dan bercahaya adalah mengkonsumsi air putih dengan jumlah yang banyak. Anda dapat mengkonsumsi air sekitar 8 hingga 10 gelas setiap harinya. Nantinya air berfungsi sebagai flush untuk tubuh mengeluarkan limbah dan racun.

Namun begitu, cara ini tidak akan berhasil maksimal jika Anda masih mengkonsumsi minuman berkarbonasi dan minuman manis buatan. Selain itu, Anda juga dianjurkan untuk mengkonsumsi banyak makanan yang memiliki kadar air tinggi, seperti buah dan sayur. Jangan lupa juga untuk konsisten mencuci muka dua kali sehari sehingga penampilan serta kesehatan kulit wajah terjaga.

5.Alpukat


Alpukat terkenal sebagai buah yang mengandung lemak baik cukup tinggi. Kandungan nutrisi dalam buah ini dipercaya dapat membantu melembabkan kulit secara alami, sehingga cocok bagi kamu yang memiliki kulit kering dan kusam.

Cara menghaluskan kulit wajah alami dengan alpukat: 
  • Haluskan satu cangkir daging buah alpukat segar. 
  • Campur sedikit madu hingga membentuk adonan pasta. 
  • Oleskan merata keseluruh bagian wajah. 
  • Diamkan sejenak sampai terasa kaku dan kering. 
  • Jika sudah, bilas menggunakan air hangat sampai bersih. 
6. Kulit Jeruk


Mulai sekarang jangan kamu buang kulit jeruk ya, kenapa? karena ternyata ia bisa kita manfaatkan untuk menghaluskan kulit loh. Scrub dari kulit jeruk cukup efektif untuk mengangkat sel-sel kulit mati dengan cepat.

Cara mengaplikasikannya: 
  • Siapkan kulit jeruk secukupnya, kemudian blender dengan 3 sdt air lemon. 
  • Usahakan jangan terlalu encer, lalu gosokan merata keseluruh bagian wajah. 
  • Lakukan pengosokan secara lembut selama 10-15 detik. 
  • Bila dirasa sudah cukup, kamu bisa membilasnya dengan air hangat. 
7. Minyak pohon teh


Minyak pohon teh atau biasa disebut tea tree oil adalah salah satu minyak esensial yang memiliki sifat bakteri ampuh. Dengan menggunakan minyak ini sebagai obat, nantinya wajah Anda akan terhindar dari jerawat, sekaligus bekas luka serta noda akan berangsur-angsur menghilang. Dan hasilnyapun kulit wajah akan lebih lembut dan halus.

Bagaimana, mudah-mudah kan caranya? Kamu tak perlu menerapkan semua bahan diatas kok, cukup salah satu saja yang kamu anggap paling mudah. Sekian artikel tentang cara alami menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah dengan menggunakan bahan dan cara alami. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfatt untuk para pembaca situs HarianSehat. Jaga kesehatan Anda dan Salam Sehat!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Melembutkan Kulit Wajah Dengan Alami Dalam 5 Menit "

Post a Comment