Cara Menghilangkan Komedo Dengan Bahan Alami Dalam Beberapa Menit Dan Murah Meriah


Percaya Diri Anda Menurun, Karena Komedo? Lakukan Beberapa Tips Berikut!
Jangan Sampai Ketinggalan..

Banyak sekali masalah yang bisa terjadi pada wajah, seperti jerawat, minyak berlebih, kulit wajah bersisik, bekas jerawat, wajah kusam, dan lainnya. Salah satu masalah wajah yang seringkali dialami oleh banyak orang adalah komedo. Komedo terkadang membuat orang menjadi gregetan. Komedo, meski kelihatan sepele, bisa membuat orang menjadi kehilangan percaya diri.

yang aman, tak perlu membuat kamu merasa tersiksa. Seperti yang kita tahu, biasanya cewek akan melakukan facial atau bahkan menggunakan pore strips untuk menghilangkan komedo secara instan. Padahal, perawatan seperti ini justru bisa membuat pori-pori di wajah jadi membesar, lho.


Cara Menghilangkan Komedo Dengan Bahan Alami Dalam Beberapa Menit Dan Murah Meriah


Komedo sendiri merupakan sebuah benjolan (papula) kecil yang ada pada permukaan kulit. Perlu Anda tahu bahwa komedo juga termasuk dalam jenis jerawat namun yang ringan. Tidak hanya di wajah, komedo juga bisa terjadi di leher, dada, bahu, punggung, dan lengan. Komedo sendiri terjadi karena sel kulit mati dan minyak yang terkumpul pada ujung luar folikel rambut. Komedo nampak hitam karena kulit di atas komedo terbuka dan terpapar udara.

Sebetulnya, ada banyak berbagai cara mengatasi komedo yang bisa kamu lakukan di rumah. Selain aman, perawatan muka dengan bahan-bahan alami memiliki risiko kecil membuat kulit iritasi ataupun alergi. Nah, supaya kamu bisa memiliki wajah bebas komedo tanpa perlu merasakan sakit, berikut adalah beberapa perawatan wajah yang bisa kamu lakukan di rumah.

1. Putih telur


Cara Menghilangkan Komedo Dengan Bahan Alami Dalam Beberapa Menit Dan Murah Meriah


Putih telur dipercaya dapat mengenyalkan wajah Anda serta sebagai cara mengecilkan pori-pori sehingga kotoran dari luar tidak menumpuk pada kulit dan tidak menimbulkan komedo karena kaya akan protein dan sumber mikronutrien. Putih telur digunakan sebagai masker wajah agar wajah terlihat cerah dan berseri. Untuk menghindari bau amis, Anda bisa menambahkan 1 sdm air perasan jeruk nipis ataupun lemon.

2. Jeruk nipis

Jeruk nipis kaya akan anti-oksidan dan vitamin C. Hal ini akan membantu kulit agar terhindar dari jerawat, mencerahkan wajah, mengatasi minyak berlebih, dan mengangkat sel kulit mati. Dengan manfaatnya mengangkat sel kulit mati inilah, jeruk nipis dipercaya sebagai cara menghilangkan komedo hitam secara alami. Oleskan air perasan jeruk nipis pada wajah lalu diamkan selama 15 menit.

3. Pasta gigi

Kebanyakan pasta gigi mengandung fluoride dan mineral yang dapat dipakai sebagai salah satu cara menghaluskan wajah yang kasar akibat banyak komedo di wajah. Namun tidak bisa ditampik memang karena pasta gigi merupakan hasil pabrik yang tentu saja terbuat dari bahan kimia dan tidak alami. Oleh karena itu Anda bisa memilih pasta gigi yang menggunakan bahan herbal. Cara menghaluskan wajah yang kasar akibat banyak komedo di wajah adalah dengan mengoleskan pasta gigi secara merata pada wajah, diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

4. Pepaya

Enzim papain yang ada dalam pepaya dapat membantu meregenerasi kulit. Vitamin A, C, dan E sebagai anti-oksidan akan turut membantu menutrisi dan melembapkan kulit Anda. Dengan pepaya, kulit mati menjadi hilang, membersihkan kotoran pada wajah juga, serta dapat membersihkan komedo. Pepaya akan menjadi sunscreen atau tabir surya alami bagi kulit wajah Anda.

Dengan menghaluskan pepaya lalu menjadikannya sebagai masker selama 30 menit, akan membantu mengecilkan pori-pori wajah.

5.Tomat


Cara Menghilangkan Komedo Dengan Bahan Alami Dalam Beberapa Menit Dan Murah Meriah

Senyawa anti-oksidan yaitu lycopine ada dalam tomat yang terbukti dapat menangkal radikal bebas agar sel kulit tidak menumpuk sehingga komedo tidak muncul. Tomat juga dapat menjadi tabir surya alami untuk meminimalisir kerusakan yang diakibatkan sinar UV.

Cara penggunaannya adalah dengan menumbuk halus tomat hingga menjadi bubur lalu oleskan pada wajah. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

6. Madu dan Susu

Dua bahan yang akan digunakan ini memiliki banyak manfaat untuk kulit. Madu berfungsi sebagai anti-bakteri, sedangkan asam laktat yang terkandung pada susu dapat melembapkan serta menghaluskan kulit.


  • Campurkan 1 sdm madu organik dengan 1 sdt susu. Kemudian, panaskan campuran tersebut ke dalam microwave selama 5-10 detik dengan tingkat panas medium. Biarkan hingga menjadi seperti pasta.
  • Setelah itu, aduk kembali campuran madu dan susu hingga rata. Diamkan hingga tak terlalu panas.
  • Jika sudah, aplikasikan tipis-tipis campuran madu dan susu pada bagian yang berkomedo. Lalu, tutup dengan kapas. Pastikan kapas yang digunakan cukup tipis agar dapat menempel dengan maksimal, ya.
  • Biarkan mengering kurang lebih selama 20 menit. Setelah itu, lepas kapas secara perlahan agar tak melukai kulit. Bilas dengan air biasa hingga bersih kemudian oleskan pelembap.

7. Lidah buaya

Dengan menggunakan lidah buaya, Anda mendapatkan banyak manfaat sekaligus. Menyegarkan wajah, mencerahkan kulit wajah, mengecilkan pori-pori wajah, serta membersihkan komedo.

Caranya pun mudah saja, dengan mengambil gel lidah buaya yang ada di tengah lalu oleskan secara merata pada kulit area berkomedo. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

8. Garam

Dalam ilmu kimia, garam adalah senyawa ionik yang terdiri dari ion positif (kation) dan ion negatif (anion), sehingga membentuk senyawa netral (tanpa bermuatan). Umumnya garam digunakan sebagai penambah rasa pada makanan, namun bisa juga Anda gunakan sebagai cara menghilangkan komedo hitam. Caranya adalah dengan melarutkan garam pada air panas. Lalu biarkan wajah terhempas uap yang dihasilkan oleh air panas tersebut.

9. Madu

Pelembap alami wajah selanjutnya adalah madu, yang mana tadi di atas dengan perpaduang susu, yang ini dengan madu saja juga baik, madu ini selain dapat menghilangkan komeda dapat juga sekaligus dapat mencerahkan kulit karena kaya akan anti-oksidan dan juga dapat mengangkat kulit mati. Anda cukup mengambil 1 sdm madu lalu oleskan pada wajah, diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

10. Air hangat

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Bahan Alami Dalam Beberapa Menit Dan Murah Meriah


Air hangat akan membuka pori-pori Anda, sehingga kotoran yang menumpuk pada kulit akan keluar dengan sendirinya. Caranya adalah dengan memasak air dan masukkan dalam wadah, kemudian hadapkan wajah pada wadah. Biarkan uap air panas membuka pori-pori Anda.

Semoga bermanfaat sobaatt......... selamat mencoba!



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghilangkan Komedo Dengan Bahan Alami Dalam Beberapa Menit Dan Murah Meriah"

Post a Comment