Manfaat Tauge Untuk Kesehatan Dan Kecantikan


Tauge murah harganya dan lucu bentuknya. Tapi seringkali, yang murah-murah justru khasiatnya lebih besar. Kita di Indonesia sebenarnya beruntung, karena kita punya banyak sekali bahan makanan tradisional yang murah dan sangat menyehatkan. Tempe dan tahu terkenal akan khasiatnya.


Manfaat Tauge Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Tauge adalah gudangnya nutrisi. Banyak nutrisi yang terkandung di dalam tauge sangat penting bagi pasangan yang ingin cepat hamil atau sedang menjalani program hamil. Tauge mengandung vitamin B, C, B1, B6, K dan A yang sangat penting untuk meningkatkan kesuburan baik pria maupun wanita.

Selain itu, tauge juga merupakan sumber zat besi, magnesium, fosfor, kalsium, kalium, mangan, serta asam lemak omega-3 yang berlimpah.


Manfaat Tauge

Tauge adalah bahan makanan yang sangat rendah kalori namun mengandung banyak nutrisi, termasuk protein, vitamin C dan kalsium. Tauge juga merupakan sumber protein dan kalsium yang sangat baik.

Dalam kaitannya dengan kesuburan, tauge berlimpah akan kandungan asam folat, yaitu suatu vitamin yang penting untuk kesehatan darah dan sangat diperlukan untuk mempromosikan kehamilan yang sehat.

1. Mencegah Penyakit Maag

Penyakit maag bisa disembuhkan manfaat tauge. Kecambah satu ini memang akan membantu netralkan asam lambung anda. Supaya tidak sakit lagi dan tidak kumat-kumatan lagi. Semoga saja anda memiliki sakit maag lagi ke depannya. Meskipun sakit maag anda sudah begitu parah.

2. Mencegah Radang Usus Besar

Radang usus besar bisa disembukan dengan manfaat tauge. Meskipun tauge kecil dan sederhana begitu, namun efeknya ternyata memang begitu baik sekali untuk kesehatan. Dengan tauge ini, maka tubuh anda takkan kena radang lagi. Dan anda pun jadi sehat ke depannya.

3. Menjaga Kesehatan Mata

Tauge juga dipercaya bisa menjaga kesehatan mata. Dengan manfaat sayuran kecambah ini, maka tubuh anda pun takkan pernah lagi merasakan sakit mata. Gangguan syaraf mata pun bakal terhindar. Sungguh begitu ampuh sekali manfaat sayur kecambah ini.


4. Menghilangkan Flek Hitam di Wajah
Tauge ternyata juga dipercaya untuk hilangkan flek di wajah. Dengan sayuran ini, betapa anda akan memiliki wajah yang bersih dan sehat. Dan anda pun tidak akan pernah lagi memiliki flek-flek di wajah yang kerap menganggu itu. Silahkan dibuktikan sendiri. Betapa baiknya manfaat tauge untuk kesehatan.


5. Menyeimbangkan Tingkat Kekentalan Darah

Tingkat kekentalan darah juga bisa dipengaruhi oleh makanan. Dengan sayuran tauge jepang ini, maka tubuh anda tidak akan mengalami kekentalan darah lagi yang sering dianggap bahaya. Karena bisa ancam nyawa anda. Sebelum terjadi hal mengerikan anda, maka segera atur kekentalan darah anda.

6. Mencegah Jantung Koroner

Manfaat tauge juga bisa untuk mencegah jantung koroner. Dengan sayuran tauge ini, tubuh anda sungguh tidak lagi rentan alami jantung koroner yang amat bahaya itu. Silahkan buktikan sendiri, betapa jantung koroner ternyata bisa diatasi dengan sayur ini.

7. Manfaat tauge untuk kecantikan kulit

Cantik tidak harus mahal. Tauge juga dapat menjadi makanan yang berperan besar untuk kecantikan dan sangat membantu menyegarkan serta melembutkan kulit Anda. Ini karena tauge mengandung vitamin E dalam jumlah besar. Vitamin E adalah anti-oksidan yang dapat melindungi sel-sel tubuh dari serangan radikal bebas.

8. Manfaat tauge untuk menurunkan berat badan

Tauge juga tidak mengandung banyak lemak. Satu mangkuk tauge hijau, hanya mengandung 0,11 gram lemak, oleh karenanya tauge merupakan sumber makanan yang baik untuk menurunkan berat badan.




9. Manfaat tauge untuk mencegah gangguan menstruasi dan menopause

Kemampuan de-oksidasi yang dimiliki tauge dapat dengan meningkatkan sirkulasi aliran darah untuk menghindari serta menetralkan faktor yang dapat mengganggu menstruasi. Jika Anda sering mengkonsumsi tauge sebelum menstruasi, maka Anda akan terhindar dari seluruh masalah yang mungkin terjadi selama menstruasi.

10. Manfaat tauge untuk wanita

Tauge juga mengandung estrogen alami yang berfungsi seperti estrogen buatan. Estrogen dalam tauge tentu dapat meningkatkan kepadatan serta struktur tulang, dan juga menghentikan pengeroposan tulang (osteoporosis).


Manfaat Tauge Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Tauge Untuk Kesehatan Dan Kecantikan



Cara Menanam tauge juga juga mudah kok, anda bisa menanmnya dengan kapas

1. Siapkan Kacang hijau, Wadah untuk menanam, Kapas, dan Air
2. Celupkan kapas kedalam air, lalu masukkan ke dalam wadah
3. Tabur Kacang hijau diatasnya, diamkan ditempat yang sejuk
4. Tunggu 2-3 hari untuk tumbuh.



Bagaimana? tertarik bukan? untuk membeli atau menanam si kecil yang lucu ini.. alias (Tauge) hehhehe...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Tauge Untuk Kesehatan Dan Kecantikan"

Post a Comment