Cara Mengecilkan Betis Dan Paha Dengan Mudah


Apakah Anda tergiur ketika melihat betis dan paha yang seksi dan sangat langsing? Perasaan ini paling sering terjadi pada wanita. Ketika menggunakan pakaian yang memperlihatkan betis, maka betis yang indah selalu terlihat kecil dan kuat. Sementara betis yang gemuk dan besar akan menggambarkan tubuh yang gemuk. Ketika betis sudah mulai membesar maka sangat sulit untuk mengembalikan ukuran betis yang normal. Betis yang besar akan menurunkan rasa kepercayaan diri dan terlihat kurang menarik untuk wanita.


Cara Mengecilkan Betis Dengan Mudah



Jika Anda memiliki betis yang besar dan terlihat kurang menarik maka jangan khawatir. Anda bisa mencoba untuk melakukan beberapa cara mengecilkan betis yang besar seperti dibawah ini:


4 Penyebab Paha dan Betis Besar

Jika betis dan paha besar, kebanyakan orang akan langsung menyalahkan pola makan. Padahal tidak hanya pola makan saja yang menjadi penyebab paha dan betis besar.

Ada penyebab lain yang memengaruhinya, berikut beberapa informasi tentang penyebabnya:

1. Bentuk tubuh

Jika Anda merupakan wanita atau pria dengan bentuk tubuh buah pir maka secara otomatis pinggul, bokong dan paha Anda besar. Hal ini terjadi karena posisi tulang dan otot pada area tersebut.

Jika bentuk tubuh seperti ini memang susah untuk mengecilkan betis paha. Namun Anda tetap bisa mengencangkannya untuk memberikan kesan yang lebih ramping di area paha yaitu dengan olahraga mengecilkan paha dan betis.


2. Faktor genetik

Perhatikan saja fisik orang tua Anda. Jika mereka memiliki betis paha yang besar biasanya Anda juga akan memiliki ukuran paha yang tidak jauh berbeda dari mereka. Faktor ini memang sangat berpengaruh pada penimbunan lemak di tubuh Anda.


3. Hormon estrogen

Pada wanita, hormon estrogen dapat menjadi salah satu hal yang menjadi penyebab mereka mendapatkan bentuk paha yang besar setelah menstruasi. Hal ini terjadi karena hormon estrogen bertugas mengarahkan lemak berlebih ke area paha dan betis.

Estrogen sendiri akan menjadi fluktuatif perkembangannya ketika PMS. Akibatnya tubuh Anda akan mudah melar setelah menstruasi. Agar lemak berlebih tidak disalurkan ke paha dan betis, baiknya Anda konsumsi makanan yang tepat dan jangan lupa olahraga.


4. Lemak berlebih

Lemak berlebih yang menumpuk di tubuh memang sulit dihilangkan terutama di area paha. Ketika Anda menjalani olahraga dan diet, paha dan betis memang menjadi tempat terakhir berkurangnya lemak.

Biasanya jika tubuh di bagian lain sudah kencang dan mengecil, nantinya baru lemak di paha dan betis bisa terkikis, sehingga Anda perlu bersabar dan menjalani latihan keras untuk mengurangi lemak berlebih di paha dan betis.


Cara Mengatasinya

1. Jogging

Cara menghilangkan lemak di paha yang pertama dapat Anda lakukan adalah dengan menerapkan olahraga jogging. Sampai saat ini memang jogging menjadi salah satu olahraga kardio yang sering dilakukan sebagai trik untuk mengecilkan paha dan betis secara cepat dan alami.

Ketika Anda melakukan jogging, kaki secara terus menerus akan bergerak secara stabil sehingga dapat membakar lemak pada area paha dan betis secara efektif.


2. Calf raises

Calf raises tidak hanya dapat mengecilkan paha akan tetapi gerakan – gerakan yang dilakukan juga dapat mengecilkan betis. Dalam menjalankan calf raises, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah berdiri tegak dan kaki dalam kondisi rapat.

Selanjutnya angkat badan ke atas dan tumit sedikit terangkat. Anda bisa gunakan ujung kaki sebagai pusat berat badan. Tahan gerakan ini sampai beberapa detik kemudian Anda bisa turunkan kembali.

Lakukan gerakan tersebut selama beberapa kali secara rutin setiap harinya. Repetisi 30 kali setiap hari sangat dianjurkan.


3. Lompat tali

Selanjutnya Anda juga bisa melakukan olahraga lompat tali untuk mengecilkan area paha dan betis. Cara ini sebenarnya cukup sederhana untuk dilakukan. Olahraga ini juga secara efektif dapat mengurangi berat badan Anda.

Lakukan saja lompat tali sekitar 20 menit setiap hari untuk dapatkan manfaatnya dalam mengecilkan area paha dan betis Anda dan menurunkan berat badan Anda.

Lompat tali memang awal-awal dilakukan sangatlah berat, namun teruslah berusaha karena seiring waktu berjalan, Anda pasti dapat melakukannya semakin banyak dan semakin lama.


4. Jump squats

Hal pertama yang Anda perlu lakukan dalam jump squats adalah berdiri tegak dengan kaki terbuka sebesar pinggul. Selanjutnya Anda angkat tangan dan letakkan telapak tangan di belakang telinga.

Setelah itu Anda bisa tekuk kedua lutut sampai paha sejajar dengan lantai kemudian berdirilah tegak dengan posisi jinjit. Lakukan gerakan ini dengan intensitas rutin agar Anda bisa secepat mungkin mendapatkan manfaatnya.

Jump squats juga dapat menguatkan otot-otot kaki sehingga membuat badan terlihat jauh lebih atletis.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengecilkan Betis Dan Paha Dengan Mudah "

Post a Comment