Manfaat Daun Mint Untuk Diet Dengan Cepat


Apapun akan dilakukan orang untuk mendapatkan berat badan dan bentuk tubuh yang ideal, salah satunya dengan diet dan ditunjang dengan olahraga. Tetapi tahukan anda sebuah resep sederhana hanya dengan menggunakan daun mint, maka dapat digunakan untuk melangsingkan tubuh. Meskipun tanaman ini jarang dipakai tetapi telah terbukti khasiatnya, bahkan sebagai penunjang diet yang alami.

Manfaat Daun Mint Untuk Diet Dengan Cepat


Anda mungkin sering mendengar daun mint. Daun mint merupakan salah satu sumber antioksidan yang tinggi. Mengkonsumsi baik itu dalam bentuk minuman atau di dalam bahan masakan dapat berfungsi untuk menurunakn kadar asupan garam dan natrium.

Manfaat Daun Mint Untuk Diet Dengan Cepat


Daun mint dan kandungan nutrisi di dalamnya

Daun mint dikenal juga dengan mentha merupakan salah satu kekompok tanaman atau genus dari 20 jenis tanaman yang termasuk dalam kategori peppermint dan juga spearmint. MInyak yang diambil dari sari daun mint ini banyak sekali digunakan sebagai bahan baku untuk membuat pasta gigi, produk kecantikan, bahkan bahan untuk membuat permen. Tidak salah bila anda sering menemui permen rasa mint. Sedangkan daun segar dan juga daun kering sering juga dimanfaatkan sebagai bahan untuk minuman dan makanan.


Manfaat daun mint sebagai bahan alami untuk diet

Rasa dari daun mint yang segar dan dingin dapat membantu mensukseskan program diet anda. Karena dapat mengurangi asupan kalori yang berlebihan di dalam tubuh.

Daun mint merupakan salah satu makanan diet yang paling ampuh. Bahkan, di negara cina daun mint juga banyak dipakai untuk pelangsingan tubuh. Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa daun mint ini juga dapat membantu mengurangi rasa lapar, meningkatkan pencernaan, dan mengontrol nafsu makan yang berlebihan.

Sebuah studi yang pernah dilakukan di Wheeling Jesuit University, Amerika Serikat mengatakan bahwa orang yang mengkonsumsi daun mint dengan rutin, maka akan cenderung makan 2.800 lebih sedikit setiap minggunya dibandingkan dengan mereka yang tidak mengkonsumsinya.


Resep minuman menyegarkan untuk meluruhkan lemak dalam 4 hari dan untuk diet


Manfaat Daun Mint Untuk Diet Dengan Cepat


Penumpukan lemak sudah menjadi masalah bagi banyak orang, khususnya untuk mereka yang ingin
mendapatkan berat badan ideal. Cara yang paling alami adalah dengan diet seimbang dan olahraga dengan rutin. Dapat juga menggunakan resep minuman yang terbuat dari daun mint yang dapat meluruhkan lemak dalam waktu 4 hari. Cara membuatnya cukup mudah dan dapat segera anda praktekkan di rumah.

Bahan:

– 8 gelas air

– satu buah mentimun

– 1 sendok teh parutan jahe

– 12 lembar daun mint

– satu buah lemon


Cara Membuat:

1. Ambil sebuah mentimun, kemudian kupas dan parut
2. Anda tambahkan air dari lemon yang sudan diperas.
3. Haluskan 12 lembar daun mint dengan cara ditumbuk dan letakkan di tempat terpisah.
4. Campurkan semua bahan tadi dengan 1 sendok teh parutan jahe. Setelah tercampur masukkan ke 
    dalam lemari pendingin dan biarkan selama semalaman.
5. Tambahkan 8 gelas air di waktu pagi.
6. Anda dapat meminum ramuan ini selama sehari setiap anda merasa haus.
7. Anda dapat meminum ramuan ini selama 4 hari berturut-turut untuk meluruhkan lemak di dalam
    tubuh.


Bahaya Daun Mint Bagi Kesehatan Apabila Berlebihan
Menyebabkan kemerahan pada kulit
Wanita hamil yang konsumsi mint berlebihan mampu mengalami keguguran. Konsultasikan lebih-lebih dahulu pada dokter supaya lebih safe kecuali inginkan konsumsi Manfaamint.

Menyebabkan diare

Namun sayangnya, ternyata mint terhitung punyai dampak samping yang memadai merugikan bagi pria kecuali dikonsumsi di dalam jumlah yang berlebihan. Bagi para pria sebaiknya merasa perhitungkan kembali untuk konsumsi mint. Beberapa penelitian menyebutkan kecuali sangat sering konsumsi mint baik di dalam bentuk daun mint segar, di dalam bentuk minuman atau makanan, mampu membuat pria mengalami impotensi. Sehingga sangat direkomendasikan bagi para pria untuk halangi konsumsi mint di dalam bentuk apapun. Jika mint ini entah itu minuman, makanan atau pun rokok mint tidak boleh dikonsumsi sangat banyak oleh pria.

Daun mint yang biasa terdapat pada masakan dan minuman ini memberikan banyak manfaat. Salah satunya adalah dapat melangsingkan tubuh, sebagai teman diet yang sehat namun juga memberikan efek samping, jadi apabila anda tidak cocok mengkonsumsinya, maka lebih baik hindarilah untuk mengkonsumsi daun mint ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Daun Mint Untuk Diet Dengan Cepat"

Post a Comment