Cara Cepat Menumbuhkan Rambut Rontok


Rambut wanita yang panjang akan membuatnya tampak anggun dan menawan. Apalagi, hampir seluruh iklan shampo menampilkan wanita – wanita yang berambut panjang dan indah.  Sehingga image rambut yang cantik adalah rambut panjang bak mayang terurai. Bagi wanita yang sudah memiliki rambut panjang, tentunya yang perlu dilakukan tinggal merawatnya agar selalu tampak indah mempesona, menghindari berbagai masalah rambut seperti ketombe, rambut bercabang, kusam, rontok dan sebagainya karena rambut merupakan cara menjaga penampilan diri wanita.



Namun bagi wanita yang rambutnya pendek, memanjangkan rambut tentunya bukan perkara mudah. Rambut kita hampir seluruhnya terbuat dari keratin, yang tersusun dari asam amino dan sulfur. Rambut tumbuh sekitar 1/2 inci per bulan, yang berarti akan membutuhkan waktu berbulan – bulan atau bahkan tahunan untuk menumbuhkan rambut yang pendek. Anda mesti memiliki kesabaran untuk menumbuhkan rambut karena bosan dengan potongan rambut pendek ataupun karena baru saja mendapatkan potongan rambut yang jelek. Dalam hal ini anda juga harus selalu menjaga rambut anda agra tidak mudah rontok, namun jika sudah terlanjjr rontok, maka dalam artikel kali ini anda bisa membaca cara menumbuhkan rambut rontok anda:

1. Daun Seledri

Daun Seledri dipercaya bisa menumbuhkan rambut kembali dengan cepat. Terutama jika anda wanita maka daun seledri akan cukup membantu mengurangi kepitakan yang terjadi di kepala anda. Seledri terkenal akan kandungan natrium, vitamin A serta b dan kalsium yang bisa merangsang pertumbuhan rambut dan menjaga kesehatan rambut dengan sangat baik. Apalagi jika anda memiliki bayi atau balita yang masih saja botak diusianya, maka penggunaan seledri tentu saja sangat aman.

2. Jeruk Nipis

Siapa yang tidak tahu bahwa jeruk nipis mengandung vitamin C yang berguna untuk menutrisi kulit baik dibagian tubuh maupun kulit yang ada dikepala. Dimana jeruk nipis membantu merangsang rambut agar bisa tumbuh sekaligus membersihkan kepala dari ketombe yang mungkin menjadi masalah utama kenapa kerontokan bisa terjadi dan menyebabkan anda botak. Selain itu, anda juga bisa menumbuhkan rambut yang sehat.

3. Madu

Jangan menggunakan madu nanti kepala anda dirubung semut. Anggapan seperti ini memang terdengar lucu, namun madu nyatanya menjadi produk yang aman jika terserap oleh kulit kepala ketika anda melakukan perawatan agar menghilangkan botak dalam waktu yang cepat. Madu mengandung vitamin dan juga gula yang membantu merangsang perbaikan bagian tubuh khususnya rambut. Apalagi madu memang bisa mengembalikan kebugaran tubuh serta dianggap sebagai bahan yang membantu meregenerasi tubuh bagian dalam termasuk kulit kepala yang memproduksi rambut.

4. Minyak Zaitun

Minyak zaitun kaya akan vitamin E yang bagus untuk menutrisi kulit, hal ini bisa anda terapkan pada kulit kepala anda. Bilamana kulit kepala anda terawat, maka kulit kepala akan mudah menumbuhkan rambut dan melebatkan rambut di kepala anda. Hal ini menjadi solusi yang sangat baik untuk anda yang ingin merawat kulit kepala anda dengan baik dan juga ingin menumbuhkan rambut yang lebat. 

5. Minyak Kemiri




Minyak kemiri merupakan bahan yang sering digunakan untuk menumbuhkan alis dan rambut pada bayi. Karena aman dan juga cepat, maka minyak kemiri juga bisa membantu anda mengatasi kebotakan di kepala. Dengan menggunakan minyak kemiri setiap malam membantu menutrisi kulit kepala agar cepat tumbuh dan memperkuat rambut yang tumbuh selanjutnya.

6. Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan tanaman andalan semua orang Indonesia untuk merawat rambutnya. Tak hanya melebatkan, lidah buaya merupakan cara merawat rambut rusak sampai menumbuhkan rambut dari kebotakan merupakan hasil yang bisa didapatkan dari menggunakan lidah buaya. Selain itu tanaman lidah buaya mudah didapat dan mudah ditanam dipekarangan rumah.

7. Teh basi

Kamu yang memiliki sarjana pertanian tentu tahu efek dari teh basi pada tingkat kesuburan tanah. Yup, teh basi dalam dunia agriculture mempunyai peran sebagai pupuk kompos yang efektif untuk meningkatkan kesuburan tanah. Efek subur inilah yang bila kamu terapkan pada kulit kepala juga akan berfungsi untuk menyuburkan rambut kamu.

Buatlah teh terlebih dahulu dan biarkan menjadi basi selama 3 hari. Setelah itu, aplikasi-kan teh basi tersebut pada semua bagian kulit kepalamu, terutama di daerah yang botak. Lakukan teknik ini secara berkala dan lihat hasilnya dalam beberapa minggu. Selain sangat sederhana, ini juga termasuk salah satu cara cepat menumbuhkan rambut botak yang bisa kamu lakukan secara alami.

Jadi, guys, kamu tidak perlu khawatir lagi, ya ketika rambutmu rontok. Cukup praktikkan satu atau beberapa cara cepat menumbuhkan rambut rontok diatas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Cepat Menumbuhkan Rambut Rontok "

Post a Comment